Get your travel essential, disc up to 50% off : SHOP NOW
THE JOURNAL

Ulasan Epson Moverio BT-300 Oleh Jawara Canon PhotoMarathon 2010 Asia

Ulasan Epson Moverio BT-300 Oleh Jawara Canon PhotoMarathon 2010 Asia
  • SHARE
THE JOURNAL

Ulasan Epson Moverio BT-300 Oleh Jawara Canon PhotoMarathon 2010 Asia

  • SHARE

Words & Photo by : Herry Tjiang | April 19, 2018

Ulasan Epson Moverio BT-300, kacamata pintar serbaguna yang bisa digunakan sembari mempiloti drone, oleh fotografer pemenang Canon PhotoMarathon Asia 2010.

Pada kesempatan ini saya (Herry Tjiang) berkesempatan mencoba goggles Moverio BT – 300 dari EPSON. Sebenarnya produk ini sudah pernah saya lihat semenjak tahun lalu, cuma baru berkesempatan mencobanya secara langsung baru-baru ini. Moverio BT – 300 saya coba dengan menggunakan DJI Mavic Pro, kira-kira tampilan dari Moverio adalah demikian.

Tampilan Epson Moverio BT-300 ketika saya mencobanya di luar ruang

KESAN PERTAMA

Pada mulanya saya dapat informasi Epson Moverio BT- 300 cukup silau saat dikenakan, ternyata tidak demikian, karena kacamata ini juga memiliki pelindung anti silaunya dan tentunya sangat membantu waktu kita menerbangkan drone dikala siang hari yang terik. Bentuknya yang ramping membuat kacamata digital ringan untuk dibawa-bawa dan sudah dilengkapi dengan kotak sehingga mudah untuk disandingkan dengan drone.

Walau terlihat unik berkat shades saya jadi tidak mengernyitkan dahi apabila menerbangkan saat cuaca terik

Serasa menggunakan Google Glass namun bisa digunakan untuk menerbangkan drone

Pada foto pertama dan kedua saya mencoba mengenakan Epson Moverio BT-300 dengan dan tanpa shade yang perannya untuk melindungi mata saat harus menerbangkan drone di kondisi matahari yang terik.

KELEBIHAN

Pratinjau alias preview dari kacamata Moverio memiliki kualitas yang sama dengan smartphone sehingga pilot dapat memprediksi warna tanpa harus repot membawa smartphone. Jadi dari hal berikut saya merasa kelebihan Moverio terletak pada fisiknya yang ringan, kompatibel dengan jenis drone merek DJI yang notabene merupakan drone paling populer di pasaran.

Penggunaan kabel pada Moverio membuat saya lebih nyaman menggunakan drone lipat, karena jadi lebih ringkas

Aplikasi dari Moverio juga saya rasakan cukup sederhana sehingga kesan user friendly kentara. Sisi lain yang membuat Moverio BT-300 dibanding kacamata drone pada umumnya ialah, kegunaannya yang tak hanya untuk memberikan tampilan visual dari kamera drone tetapi juga untuk memproyeksikan konten-konten digital semacam augmented reality.

KEKURANGAN

Hal yang paling kentara dan perlu dikembangkan oleh Epson ialah kabel, karena ukurannya yang terlewat panjang sehingga menggangu proses kontrol drone, oleh karena itu saya merekomendasikan Moverio BT-300 dikenakan saat Anda sudah bisa menguasai drone secara fundamental. Dari sisi harga boleh dibilang tergolong cukup tinggi, apabila kacamata ini hanya dikenakan untuk hal-hal terkait penerbangan drone saja, oleh karena itu penggunaan Moverio harus dimaksimalkan agar kocek yang digelontorkan dirasa setara dengan kegunaan yang dinikmati.

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Shop The Product

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.