Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Ulas Tuntas Adidas Yeezy Boost 350

Ulas Tuntas Adidas Yeezy Boost 350

Adidas Yeezy Boost 350 mengusung segi estetis dan fungsionalitas yang tetap serupa, jika tidak lebih baik, dari seri-seri pendahulunya. Mengapa demikian?

Kolaborasi antara Adidas dan rapper kenamaan Kanye West menghasilkan ADIDAS YEEZY BOOST 350, sneakers yang cocok untuk gaya maupun bertualang. Pertama rilis akhir Juni 2015, sneakers ini merupakan produk awal Adidas Originals by Kanye West. Dua karyanya di antaranya v2 Beluga dan v2 Black Red.

Didesain oleh West dan Nic Galway selaku direktur desain global Adidas Originals, Adidas berupaya mempertahankan statusnya sebagai performance footwear brand tanpa mengesampingkan fungsionalitas dan fesyen. Lewat kedua kreasi West, Adidas Originals menekankan fitur teknologi BOOST.

“BOOST punya memory yang kuat sebagai suatu bahan,” ujar Galway, dikutip dari theshoegame.com. “Jika Anda melihatnya ditekan dengan gerakan lambat, Anda dapat melihat kalau material-material lain tidak bisa menyamainya.” Lapisan terluar sol, tambahnya, bukan sekadar elemen desain. Penempatan tersebut semata agar sol BOOST menjadi leluasa. Hasilnya? Bantalan maksimum demi kenyamanan yang bisa saja memudahkan Anda untuk menyusuri kota dengan berjalan kaki.

Bukan hanya mode, teknologi Primeknit juga diadopsi untuk bagian atas sneakers. Metode ini merajut keseluruhan sisi atas sneakers hanya dalam satu bagian, berbeda dengan sepatu-sepatu kebanyakan yang terdiri dari beberapa bagian terpisah. Dikarenakan benang yang tergabung dalam rajutan, tekstur sepatu menjadi lebih mudah dimodifikasi dan terasa fleksibel. Keistimewaan tersebut memastikan kenyamanan yang cukup pada massa yang ringan.

Ide ini terinisiasi dari hasil observasi di sebuah pameran tekstil di Jerman pada tahun 2010 yang mempertontonkan sarung tangan rajutan dengan karakteristik elastis namun dengan kekokohan yang tidak dikompromikan. Temuan ini sontak membuat Astrid Lang dan Stefan Tamm, dua pengembang fitur Primeknit berniat untuk mengimplementasikannya ke dalam sepatu Adidas. Namun temuan tersebut tidak serta-merta membuat proses pembuatan Primeknit menjadi gamblang dan mudah, karena proses penyempurnaannya tetap memakan fase coba-dan-salah yang cukup panjang.

Mengusung makna estetis, desain luaran dari seri Yeezy 350 memberikan kesan handmade dengan rajutan yang sangat kentara. Ketika diangkat maupun dikenakan, sepatu terasa ringan dan sepasang kaki bisa berjalan nyaman. Merek SPLY-350 tertabal di sisi kiri dan kanan masing-masing bagian sneakers. Untuk v2 Black Red, warna merah mendominasi permukaan hitam sneakers. v2 Beluga dihiasi garis-garis warna oranye gelap mirip goresan cat.

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.