traveling

  • 3 Tip Agar Bisa Kerja Online Sembari Traveling Secara Produktif

    Jalan-jalan alias traveling adalah jawaban template yang kerap kita utarakan saat mengisi kolom hobi atau passion pada kuesioner atau wawancara kerja. Tetap yang namanya traveling pastinya membutuhkan banyak dana dan kalaupun Anda berhasil memangkas anggaran sedemikian banyaknya ala para backpacker, tetap saja pada akhirnya dengan skenario demikian, liburan sama dengan pengeluaran. Oleh karena itu kenapa tidak mencari pekerjaan yang memang membayar Anda untuk traveling atau mencari pekerjaan online yang bisa dilakukan sembari berpetualang, jadi tidak ada istilah bokek di akhir bulan karena pengeluaran biaya liburan yang berlebihan.

    Bila Wearinasians sudah memutuskan untuk menjadi pekerja "nomaden" atau terlibat dalam pekerjaan atau bisnis lainnya yang hanya memerlukan laptop dan koneksi internet, berikut adalah 5 tip yang harus Wearinasians ketahui agar tetap produktif saat bekerja sembari traveling.

    1. PASTIKAN GADGET KEBAL CUACA

    Bila Wearinasians memerlukan laptop untuk bekerja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, layar laptop di-desain untuk digunaan dalam ruang sehingga akan sulit dilihat apabila terkena sinar matahari secara langsung (glare) oleh karena itu, Wearinasians dapat mengakalinya dengan menggunakan pelapis kaca antiglare atau bisa juga membeli pelindung (visor) atau tenda untuk layar. Di saat cuaca di daerah yang dituju mendung, ada baiknya apabila produk-produk elektronik di masukkan ke dalam kantong zip lock (sebutan bagi kantong kedap udara) atau bisa juga dengan menggunakan dry bag.

    132162799a0ab4baa84419a94e5b3ec4 Source: Amazon.com
    61owjhfdxzl-_sl1000_ Source: Amazon.com

     

    2. AMANKAN KONEKSI

    ipad-mini-macbook-air-lets-talk-ios-1024x768

    Di era serba terkoneksi seperti hari ini, peran jaringan internet semakin penting dalam dunia kerja, oleh karena itu pastikan kuota internet smartphone Wearinasians sudah terisi atau bila perlu membeli modem mobile, agar proses tethering internet dapat berjalan lancar. Bergantung kepada jaringan Wi-Fi adalah hal terakhir yang mungkin ingin Wearinasians pertimbangkan, karena di negara maju sekalipun, terkadang jaringan internet kurang bisa diandalkan di saat-saat genting.

    3. INSPIRASI TIADA HENTI

    inhabitat Source: Inhabitat

    Akan sangat disayangkan bila sesi bekerja Wearinasians di saat traveling, hanya terpaku di depan laptop. Karena akan ada banyak momen berharga yang terlewatkan dan belum tentu pekerjaan tersebut dapat terlesaikan secara kreatif atau sempurna, oleh karena itu ada baiknya, jika Wearinasians menyempatkan diri untuk disconnect dari gadget dan mulai mendokumentasikan temuan atau momen menarik yang muncul selama perjalanan, siapa tahu ada ide yang didapat  dan dapat diimplementasikan di pekerjaan Wearinasians.

  • Lima Perlengkapan Pilihan Buat yang Hobi Melancong

    Jalan-jalan alias melancong dipercaya bisa menambah kreatifitas dan menjauhkan Anda dari berbagai macam jenis stres. Berikut ini adalah empat perlengkapan elektronik dan bawaan wajib bagi para traveler agar perjalanan semakin seru dan tak terlupakan.

    1. DJI Osmo

    bawa dji osmo saat traveling

    DJI Osmo adalah handheld yang dipucuknya tertanam kamera X3 yang beresolusi 12 MB dan video 4K. Bila Anda menggunakan perangkat ini, hasil rekaman video dapat menyerupai hasil tangkapan para videografer profesional. Karena perangkat pengganti tongsis ini dilengkapi oleh gimbal yang berperan sebagai penyeimbang sehingga pengambilan gambar yang tidak stabil dapat diredam dan menjadi mulus.

    2. Moleskine Travel Journal

    moleskine,

    Secanggih apapun era digital, menulis dengan tangan tetaplah dirasa sebagai cara terbaik untuk mencurahkan ide dan cerita, dan juga dipercaya mampu meningkatkan kreatifitas. Moleskine travel journal adalah salah satu pilihan jurnal yang bisa menjadi pilihan karena desainnya yang elegan.

    3. Smartwatch Pebble Classic

    pebble

    Saat berpergian, apalagi ke daerah yang asing, mengetahui waktu adalah hal yang terpenting karena bisa membantu Anda untuk menyusun jadwal penggunaan angkutan umum atau waktu yang tepat untuk mengunjungi suatu pusat keramaian. Pebble classic adalah pionir smartwatch yang mampu menemani penggunanya selama tujuh hari tanpa harus melakukan pengisian ulang. Tak hanya itu ada banyak fitur dan aplikasi yang dapat menghibur selama perjalanan.

    4. Ian Sinclair Cardsharp

    ian sinclair cardsharp

    Saat Anda melancong terkadang akan ada keperluan mendadak yang melibatkan benda tajam, misalnya untuk menggali atau mencungkil tanah di alam bebas. Ian Sinclair Cardsharp merupakan salah satu pisau berbentuk kartu kredit yang dapat Anda simpan di dalam dompet, sehingga tidak perlu repot-repot membawa pisau konvensional.

    5. DJI Phantom 3 Professional

    dji phantom 3 profesional

    Bila Anda seorang penggila video udara, mengapa tidak tingkatkan dengan mengambil gambar dari udara dengan menggunakan drone semi profesional seperti DJI Phantom 3 Professional. Dengan ini, pelancong dapat mengabadikan pemandangan indah dari destinasi yang dikunjungi seolah diambil dari sudut pandang seekor burung rajawali. Menerbangkan drone tidaklah sesulit seperti yang Anda kira, cukup mengikuti petunjuk dari beberapa video di Youtube dan melakukan beberapa kali latihan, Anda sudah bisa terbang dengan cukup baik.

2 Item(s)