Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Terbang dengan Jet Akrobatik di Australia Lebih Seru Dari yang Dibayangkan

Terbang dengan Jet Akrobatik di Australia Lebih Seru Dari yang Dibayangkan

Banyak negara sanggup menawarkan pengalaman ekstrem yang memanjakan 'thrill seekers' dari penjuru dunia. Dari daftar tersebut, Australia adalah salah satunya yang patut dipertimbangkan tanpa ragu.

Singkatnya, Negeri Kangguru memiliki pengalaman-pengalaman ekstrem yang tidak dimiliki negeri kita tercinta. Salah satunya yang seru: jet akrobatik. Tantangan ini meliputi ketinggian yang benar-benar tinggi dan kesiapan mental yang bukan sekadar siaga.

Beroperasi sejak 1996, Jetfighter telah memosisikan diri sebagai operator adventure jet terlama di Australia. Track record-nya terbilang mulus dengan 0% angka kecelakaan, alias benar-benar aman. Tertarik terbang dengan fighter jet yang sempat digunakan militer Soviet di zaman Perang Dunia II? (Salah satu pesawatnya adalah Albatros L-39C atau jet militer yang dulunya digunakan pihak militer sebuah negara.) Anda dipersilakan untuk naik bersama satu dari tiga pilot Jetfighter yang telah mengantongi lebih dari dua puluh ribu jam terbang.

L39-C Albatros, salah satu pesawat jet yang diterbangkan. Image by Wikimedia Commons

L39-C Albatros, salah satu pesawat jet yang diterbangkan. Image by Wikimedia Commons

Selama setengah jam, Anda bakal diajak terbang dengan kecepatan mencapai 900 kilometer per jam. Pilot akan mengerahkan manuver-manuver akrobatiknya di udara, dari putaran vertikal sampai Immelmann Turn yang benar-benar terkenal.

Yang lebih menariknya lagi justru terdapat di lokasi penerbangannya yang apik. Anda akan melayang di garis pantai Port Macquarie di negara bagian New South Wales. Pegunungan, posisinya yang dekat Samudra Pasifik, hutan hujan, serta margasatwanya pun menjadi background untuk menikmati alam New South Wales.

Bayangkan pesawat ini membelah langit biru. Image by planefinder.net

Bayangkan pesawat ini membelah langit biru. Image by planefinder.net

Jetflight menjuluki atraksinya sebagai 'pengalaman seumur hidup', namun bukan berarti pengalaman Anda langsung usai setelah kembali turun dari pesawat. Anda bisa menyaksikan rekaman HD penerbangan tersebut berulang-ulang untuk mengenang petualangan seru itu.

Video JetFighter di bawah barangkali memberikan gambaran lebih jelas terkait apa yang akan Anda alami nanti. Kunjungi www.jetfighter.com.au untuk informasi lebih lanjut.

*) Featured image by planefinder.net

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.