Suunto Core: Jam Tangan Outdoor Kaya Fitur Tanpa GPS

Menyebut Suunto sebagai salah satu produsen jam tangan terbaik bukanlah sebuah pernyataan yang melebih-lebihkan. Kualitasnya yang telah diakui dunia membuat merek Suunto tak jarang menjadi pilihan utama banyak atlet maupun penggemar kegiatan outdoor, terutama bagi mereka yang mendambakan jam tangan dengan mutu terbaik.

 

Namun, bagaimana dengan jam tangan Suunto Core?

 

dsc_5874

Image by thegreatmanifest.com

 

Sekalipun dirilis untuk pertama kalinya pada sepuluh tahun silam, jam tangan military yang cocok digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti mountaineering, backpacking, trekking, dan ski touring ini nyatanya masih mampu bersaing dengan jenis-jenis jam tangan lain yang notabene telah dilengkapi dengan lebih banyak fitur dan inovasi modern. Baterai yang tangguh dan desain yang sederhana, tahan air, dan tak lekang oleh waktu turut menambah deretan poin plus bagi jam tangan kaya fitur ini.

 

Suunto Core dilengkapi dengan sejumlah fitur yang dapat menunjang Anda kala berkegiatan di luar ruangan. Altimeter, barometer, dan kompas yang tersemat dalam jam ini mampu memberikan informasi terakurat yang sangat membantu kala Anda pergi berpetualang. Terdapat juga fitur standar seperti indikator cuaca dan suhu—akan tetapi, yang membuat jam ini berbeda dari jam-jam tangan outdoor lainnya ialah fitur alarm yang dapat menyala untuk menandakan kemungkinan petir yang akan datang. Alarm dalam jam ini juga dapat mengingatkan Anda kapan matahari akan terbit dan tenggelam. Keren!

 

0811041scb-3r

Image by Rakuten

 

Tentunya, sesuai kata peribahasa, tak ada gading yang tak retak. Suunto Core pun punya beberapa kekurangan yang patut Anda catat sebelum membeli. Dibandrol dengan harga 6 hingga 7 jutaan, jam tangan outdoor ini memang agak merogoh kocek. Selain itu, absennya fitur GPS dalam jam tangan Suunto Core turut sering menjadi bahan pertimbangan yang lumayan krusial bagi para calon pembeli. Kekurangan lain dari jam ini adalah layar displaynya yang seringkali dinilai terlalu gelap dan menyulitkan pengguna, terutama di jam-jam malam hingga subuh di mana penerangan agak sulit didapatkan.

 

Akan tetapi, dengan segudang fitur keren yang tertanam dalam jam ini, Suunto Core tentu dapat tetap menjadi alternatif menjanjikan bagi Anda yang tertarik untuk membeli jam tangan outdoor dengan desain dan kualitas paripurna. Jadi, apakah Anda tertarik?

 

Suunto-Core-AB-compass.-Click-to-enlarge.

Image by freshairjunkie.com

 

*) Featured image by atomic811.com

    Rachel Manuella - September 5, 2017
    ← Previous Post Next Post →