THE JOURNAL

Semua yang Menarik Dari Fjällräven Indonesia Discovery 2018: Bromo

Semua yang Menarik Dari Fjällräven Indonesia Discovery 2018: Bromo
  • SHARE
THE JOURNAL

Semua yang Menarik Dari Fjällräven Indonesia Discovery 2018: Bromo

  • SHARE

Words by : Andrew Jason Gunawan | Words by : Fjällräven | May 27, 2018

Segala hal yang perlu diketahui tentang Fjällräven Indonesia Discovery 2018: Bromo, Indonesia 5-7 Oktober 2018.

Catat tanggal dan tempatnya!

Menikmati alam dibawah teduhnya tenda dan kerabat, kapan lagi?

Pada tanggal 5-7 Oktober 2018 Fjällräven Indonesia akan mengadakan acara trekking pertama kalinya yang disebut "Fjällräven Discovery" bertemakan "Trek the ancient of caldera of Tengger" sebuah acara yang ingin mengajak dan memperkenalkan kecintaan merek Fjällräven terhadap dunia Outdoor. Acara ini juga tidak mengharuskan para peserta untuk menggunakan peralatan bermerek Fjällräven saja karena visi dari acara ini adalah mendekatnya semua kalangan kepada alam.

Fjällräven Discovery yang akan diadakan di gunung stratovolcano ini akan memperkenalkan khalayak luas dengan kaldera Tengger yang legendaris. Acara akan dipandu oleh para antusias trekking dari Fjällräven yang sudah mengikuti acara-acara ikonik Fjällräven yang berada di bawah bendera Fjällräven Classic, acara akbar tahunan yang diadakan di Hongkong, Amerika Serikat, dan Swedia. Oleh karena itu sebelum jauh-jauh ikut ke Fjällräven Classic, mari kita rasakan keindahan alam Indonesia lewat Fjällräven Discovery Indonesia.

Pemandangan paling maksimal di Bromo akan bisa ditemukan bersama di acara ini

Durasi, Jarak dan Jumlah partisipan

Fjällräven Indonesia Discovery akan diadakan selama tiga hari, dua malam dengan menempuh trek sepanjang 39,5KM dan dari acara ini semua sudut keindahan bisa dinikmati secara santai bersama 200 partisipan lain, yang berasal dari Sabang sampai Merauke, dan mungkin juga luar negeri.

Rincian Acara Dari Hari 1-3

Hari #1

  1. Registrasi di Lava View
  2. Berkumpul di Simpang Mentingen untuk memulai perjalanan sembari menunggu sunrise
  3. Berjalan ke Lautan Pasir
  4. Lanjut ke Watu Kuto untuk menuju puncak B29 (lewat Jokoniti) untuk menikmati pemandangan Bromo dan sebagian dari Semeru dari atas bukit
  5. Berlanjut ke arah Bantengan, melewati bukit-bukit dan berakhhir di Camping Ground hari pertama di Savannah Camping Ground

Berjalan di tengah Savana dan jejeran gunung yang mayestik di Jawa

Hari #2

  1. Dari Savannah Camping Ground, perjalanan berlanjut ke Jarak Ijo dan Pusung Mubin yang menawarkan pemandangan super indah
  2. Akan disediakan kesempatan untuk menanam bibit pohon saat memasuki area konservasi
  3. Hari kedua akan diakhiri di CDM Camping Ground

Hari #3

  1. Partisipan dianjurkan bangun pagi untuk menikmati sunrise yang memukau di Simpang Keciri
  2. Setelah itu perjalanan akan menanjak ke Pakis Bincil dan turun ke Lautan Pasir, dimana tersaji pemandangan indah Gunung Batok dan Bromo
  3. Perjalanan akan diakhiri di JiwaJawa sambil menikmati alunan hiburan amphitheater sembari menunggu partisipan yang belum tiba di titik finis

* Bila ingin menanjak Bromo dengan kuda Anda harus merogoh kocek Rp.100.000 – Rp. 150.000 ekstra

Fakta Menarik Mengenai Rute-rute yang Dilewati

Bersama kita akan menikmati sunrise dari beberapa titik pendakian

Trekking diantara berbukitan

B29

Puncak B29 merupakan salah satu area puncak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menghadap ke lanskap area Lumajang yang tingginya 2900 MDPL. Setelah mencapai puncak B29 partisipan akan dibuat kagum dengan pemandangan Gunung Bromo, Batok, sekaligus Sea of Sands yang kerap dipayungi awan sehingga mengesankan hanya ada Gunung Bromo dan Batok di area tersebut, sehingga tak heran puncak ini dikenal juga sebagai "Negeri di atas awan".

Batok

Salah satu gunung yang mengelilingi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah Gunung Batok, yang berdiri setinggi 2440 mdpl. Gunung ini merupakan tetangga dari Gunung Bromo. Selain menikmati pemandangan kawah Gunung Bromo dan Semeru, pada puncak Gunung Batok partisipan juga bisa merasakan keberagaman dari area ini dengan melihat kuil umat Hindu.

Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung setinggi 2.329 mdpl yang masih aktif secara vulkanik. Sesekali Bromo memuntahkan asap vulkanis dan lava dalam kadar yang rendah. Diameter Bromo selebar 800 meter dari sudut utara ke selatan dan 600 meter dari sisi timur ke barat. Bagi suku Tengger, Gunung Bromo adalah tempat yang sakral sehingga setiap tahun diadakan seremonial yang dikenal dengan sebutan Kasodo dan Yanya Kasada.

Bromo dikelilingi oleh gunung-gunung yang juga tidak kalah indah

Cemoro Lawang

Jalan melewati padang pasir dengan keindahan Gunung Bromo yang menjulang sebagai latar belakang pemandangan, menujut "Tengger Caldera", disini partisipan dapat mengambil perjalanan opsional menggunakan mobil jeep menuju Gunung Pananjakan untuk untuk melihat "Caldera of Sand Sea" yang menjorok di depan Gunung Batok, Bromo dan Semeru. Dan dilanjutkan dengan mendaki kawah Gunung Bromo yang megah dan aktif sampai sekarang.

Watu Kutho

Berada di ketinggian 2,900 mdpl partisipan akan berjalan melewati bukit-bukit panjang di pinggiran kaldera Bromo sembari menikmati lanskap alam yang indah. Di sini partisipan akan dipaparkan padang pasir Bromo dan tepat di sisi kanannya Semeru, Gunung tertinggi di Pulau Jawa. Dilanjutkan beristirahat di "B29" pada ketinggian 2,900 mdpl, puncak kedua tertinggi di area ini guna menikmati keindahan Bromo. Dari sini perjalanan akan menurun selama 1-2 jam sebelum partisipan disajikan padang savana yang indah.

Keciri

Rasakan keindahan kontrasnya bukit terjal di sisi kiri dan dataran luas di sisi kanan saat berjalan melewat savana. Trek ini merupakan yang terpanjang, melewati lembah dari Gunung Watangan, yang menjadi area popular untuk mengambil foto bertemakan romantis. Trek akan terus menanjak hingga ketinggian 2,216 mdpl, melewati celah dan bukit sampai di lembah Jemplang, titik dimana partisipan dapat melihat sepenuhnya trek perjalanan pada hari itu dari atas. Perjalanan akan diakhiri pada area camp hari kedua, di Keciri yang menghadap ke arah savana.

Informasi Registrasi

 

Informasi Selengkapnya

Pantai terus http://www.fjallravenid.com/fjallraven-discovery/ #wiajournal atau akun instagram @wearinasiaofficial untuk informasi lebih lanjut

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.