Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Sedotan Ini Barangkali Adalah Satu-satunya Penyelamat Hidup Anda di Alam Terbuka

Sedotan Ini Barangkali Adalah Satu-satunya Penyelamat Hidup Anda di Alam Terbuka
  • SHARE
THE JOURNAL

Sedotan Ini Barangkali Adalah Satu-satunya Penyelamat Hidup Anda di Alam Terbuka

  • SHARE

Words & Photo by : | April 11, 2017

Anda memang terpacu untuk bertualang di alam terbuka. Kami paham, Anda pergi mengeksplor untuk sensasi adrenalin. Namun pastikan Anda membawa sedotan ini agar petualangan setidaknya sedikit lebih aman.

Perkenalkan LifeStraw, sedotan yang memungkinkan Anda untuk meminum air yang telah terkontaminasi sekalipun di daerah terpencil. Satu sedotan memungkinkan Anda buat menghabiskan 1.000 liter air. LifeStraw cocok bagi pelancong yang mendaki gunung, berkemah, backpacking, serta yang berjaga-jaga untuk keadaan darurat.

Wearinasians tak perlu takut dehidrasi karena sedotan mampu menyaring air di sungai, danau, dan sumber-sumber air lainnya.

Penampakan LifeStraw. Image by yfsmstore.com

Penampakan LifeStraw. Image by yfsmstore.com

Sekalipun di gambar terlihat panjang, LifeStraw nyatanya sama sekali tak akan menambah beban berlebih di barang bawaan. Hanya seberat 57 gram, sedotan ultraringan ini bisa digunakan hingga satu tahun penuh kalau dipakai minum sehari-hari. (Kalau dibawa jalan-jalan, awet sampai lebih dari satu tahun.)

Lifestraw telah melalui berbagai pengujian bahan makanan di Amerika Serikat: standar air minum EPA maupun bahan baku yang memenuhi standar dan regulasi US Food and Drug Administrasi (semacam Badan Pengawas Obat dan Makanan di sana). Sedotan bebas kimia, tak ada rasa yang tertinggal di lidah karena memang tak menggunakan iodin dan bahan-bahan lainnya.

Sedotan portabel (tak perlu colokan listrik, baterai, maupun bagian sedotan pengganti) juga menghilangkan 99,9999% bakteri berbahaya, salah duanya E.coli dan salmonella. Meski Lifestraw menyaring air dari bakteri, tidak sarankan untuk meminum air dari kolam yang berklorin. Lifestraw hanya menghilangkan bakteri dan parasit di air, bukan klorin dan sejenisnya.

Minum dengan gaya. Image by shop.naturalsociety.com

Minum dengan gaya. Image by shop.naturalsociety.com

Karena sedotan bisa dimanfaatkan berkali-kali, mencucinya tak sulit. Cukup semudah meniupkan udara di lubang mulut untuk membersihkan sedotan dari air yang menempel. Atau bilas dalam air bersih dan keringkan di suhu ruangan.

Dengan alat seperti ini, sih, rasanya tidak perlu pusing apakah kita akan bertahan di alam liar atau tidak. Jawabannya sudah jelas.

*) Featured image by amazon.ca

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.