REVIEW: Kanken Classic vs Kanken Big vs Kanken Mini vs Kanken 15" Laptop vs Kanken No.2—Ransel Fjallraven Mana yang Paling Pas untuk Anda?

Memilih ransel yang pas di antara banyaknya jenis tas Fjällräven Kånken bisa jadi perkara membingungkan. Mulai dari Kånken Classic, Kånken Big, Kånken Mini, Kånken 15" Laptop, hingga Kånken No.2, semuanya memiliki ciri khas masing-masing yang membedakannya antara satu sama lain.

 

Lantas, ransel Kånken mana kah yang kira-kira paling ideal untuk Anda? Wearinasia punya perbandingan dan ulasan antar produk yang mudah-mudahan dapat membantu Anda memilih!

 

Perbedaan Fjallraven Kanken Backpack

 

Kånken Classic

Fjallraven Kanken Classic Backpack

 

Kånken Classic adalah koleksi ransel dengan model orisinil dari Fjällräven yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1978. Ransel ini cocok dikenakan bagi para petualang urban yang mendambakan tas ransel nyaman penuh gaya.

 

Ransel ini dibuat dengan bahan Vinylon F yang ringan dan kuat. Lengkap dengan 2 buah kantong samping dan satu kantong depan beresleting, tas ini memberikan ruang penyimpanan luas yang mampu memuat berbagai barang bawaan. Buat Anda yang hobi bertualang, ransel ini juga dilengkapi dengan seating pad yang dapat dilepas-pasang.

 

Dengan polesan warna-warni ceria dan siluet khas Skandinavia, ransel ini dibanderol seharga Rp1.399.000,00.

 

Kånken Mini

Fjallraven Kanken Mini Backpack

 

Kånken Mini bisa dikatakan sebagai "adik" dari koleksi Kånken Classic. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa membuat tas ini cocok digunakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa yang menginginkan tas berukuran mini.

 

Meski begitu, selain faktor ukurannya yang notabene lebih mungil, tas ransel seharga Rp1.099.000,00 ini tak banyak berbeda dari Kånken Classic—keduanya sama-sama dibuat dari kain Vinylon F dengan ruang penyimpanan yang luas. Ransel ini juga dilengkapi dengan seating pad khusus yang dapat dilepas-pasang.

 

Kånken Big

Fjallraven Kanken Big Backpack

 

Merasa Kånken Mini dan Classic terlalu kecil untuk Anda? Jangan khawatir—ransel ini rupanya juga memiliki "kakak", yakni Kånken Big! Ransel ini pas bagi Anda yang membutuhkan tas dengan ruang penyimpanan besar, namun tetap nyaman dan bergaya kala dikenakan.

 

Sama-sama berbahan Vinylon F dengan handle dan tali shoulder strap empuk, ransel ini memiliki dimensi 45 x 35 x 13 cm yang jelas berukuran lebih besar dibanding versi Classic. Bagi Anda yang hobi menjelajah alam maupun kota, ransel ini pun sama-sama dilengkapi dengan seating pad yang dapat dilepas-pasang.

 

Dengan ukuran yang lebih besar, Kånken Big dapat Anda bawa pulang dengan merogoh kocek sebanyak Rp1.699.000,00.

 

Kånken 15" Laptop

Fjallraven Kanken 15" Laptop Backpack

 

Tak cuma versi mungil dan versi besar, Kånken juga hadir dengan versi tas komputer, Kånken 15" Laptop, yang pas digunakan bagi Anda yang aktif dan memiliki kebutuhan untuk terus terkoneksi.

 

Sesuai namanya, Kånken 15" Laptop dapat memuat laptop maupun tablet dengan ukuran hingga 15 inci. Sama halnya dengan Kånken Classic, ransel seharga Rp1.699.000,00 ini juga dibuat menggunakan kain Vinylon F yang tangguh, lengkap handle dan tali strap bahu yang empuk.

 

Bedanya, ransel Kånken 15" Laptop ini dilengkapi dengan bantalan empuk khusus dalam kompartemennya yang dapat memberikan proteksi ekstra terhadap benturan maupun guncangan bagi komputer jinjing Anda.

 

Kånken No.2

Fjallraven Kanken No.2 Backpack

 

Kånken No.2 memiliki ukuran, bentuk, dan spesifikasi yang sama dengan Kånken Classic, namun dengan bahan yang berbeda. Ransel ini ideal digunakan bagi Anda yang senang menjelajah alam.

 

No.2 dibuat menggunakan bahan G-1000 HeavyDuty yang kedap air dan lebih tangguh dibanding Vinylon F. Selain itu, ransel ini hadir dalam ragam warna yang lebih gelap dengan sentuhan kulit asli yang membuatnya terkesan lebih gagah. Anda bahkan dapat memoles Kånken No.2 dengan menggunakan Greenland Wax untuk meningkatkan daya tahannya kala bertualang.

 

Dibanderol dengan harga Rp2.299.000,00, Kånken No.2 memang merogoh kocek sedikit lebih dalam dibanding versi Kånken lainnya—namun, dengan kualitas bahan yang lebih jempolan, mengapa tidak?

    Rachel Manuella - November 8, 2017
    ← Previous Post Next Post →