Menyibak Filosofi dan Inspirasi di Balik Merek Mujjo

Nama Mujjo mungkin masih sedikit terdengar asing di kalangan masyarakat Indonesia, namun kualitas yang terbukti jempolan menunjukkan bahwa merek ini tak bisa sekadar dipandang sebelah mata. Populer dengan produk andalan berupa sarung tangan touchscreen yang sukses meroketkan nama Mujjo ke kancah internasional, perusahaan asal Belanda ini rupanya juga telah memperluas cakupan produknya dalam dunia aksesoris teknologi dengan menambahkan sederet casing ponsel dan laptop dalam koleksinya.

 

Sleeve-for-13pct22-Macbook-Pro-Tan-008

 

Seperti dilansir dari 99percentlifestyle.com, Mujjo pertama kali dicetuskan pada tahun 2011 oleh Tom Canters, Robin Nagelmaeker, dan Remy Nagelmaeker. Usut punya usut, Mujjo bukanlah proyek pertama yang pernah mereka kembangkan bersama, namun merek inilah yang pertama kali berhasil membawa kesuksesan bagi sang tiga serangkai. Desain elegan nan praktis yang notabene langka ditemukan dalam sarung tangan touchscreen biasanya sukses menarik sorotan publik dan media internasional. Dengan kesuksesan pertama dalam genggaman, Canters dan Nagelmaeker bersaudara pun kemudian mengumumkan lini produk laptop sleeves pertama mereka yang mengusung konsep ramah lingkungan.

 

"Kami hanya mengandalkan naluri dan menciptakan produk sesuai dengan selera kami. Misalnya, produk-produk Mujjo cocok digunakan bagi para petualang, sebab kami sendiri senang bepergian dan itulah saat di mana gagasan-gagasan kami sering muncul," ujar Remy Nagelmaeker dalam wawancaranya dengan 99percentlifestyle. "Saya rasa itulah kunci kesuksesan Mujjo: kami melakukan hal-hal yang kami nikmati, dan orang-orang pun sepertinya menyukainya."

 

Mujjo-130815-067

 

Filosofi tersebut pun turut diimplementasikan dalam rancangan desain produk-produk Mujjo yang praktis dan minimalis. Alih-alih menyesuaikan desainnya dengan tren fesyen, Nagelmaeker justru mengutamakan gaya dan kebutuhan individu dalam setiap rancangan produknya. Pemikiran inilah yang pada akhirnya sukses melahirkan produk-produk apik seperti Touchscreen Gloves dan Leather Wallet Cases.

 

Tak hanya konsep produk dan rancangan desainnya yang dipikirkan secara matang, Mujjo pun turut memberikan perhatian ekstra untuk bahan yang digunakan demi menjamin mutu terbaik dari produk-produknya. Dalam wawancaranya bersama 99percentlifestyle, Nagelmaeker mengakui bahwa salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Mujjo ialah menyeimbangkan kualitas produk yang paripurna dengan harga yang tetap terjangkau.  "Kami menetapkan dan berpegang pada standar yang cukup tinggi. Kami enggan menyerah, dan itu bisa jadi sebuah tantangan tersendiri. Namun, sama seperti hal lainnya, standar tersebut lahir dari passion kami terhadap apa yang kami kerjakan."

 

Mujjo-130815-157

 

*) All images and featured image by 99percentlifestyle

    Rachel Manuella - September 5, 2017
    ← Previous Post Next Post →