Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Memiliki Penglihatan ala Drone dengan DJI Goggles

Memiliki Penglihatan ala Drone dengan DJI Goggles

Bayangkan sebuah kacamata yang memungkinkan Anda untuk melihat dunia layaknya drone. Wearinasians, inilah kisah singkat DJI Goggles.

Kreasi DJI kali ini memudahkan Anda untuk melihat dunia luar layaknya apa yang drone lihat. Rasanya? Jelas lebih nyata dan terbayang.

Dapat diintegrasikan dengan pelbagai drone DJI lainnya, DJI Goggles menggabungkan fitur-fitur seperti layar besar kualitas superior, konektivitas nirkabel bebas hambatan, serta kemampuan berjarak jauhnya.

Tidaklah berbeda jauh dari seri DJI sebelumnya, DJI Goggles juga memiliki mode-mode klasik DJI yang di antaranya ActiveTrack, TapFly, Terrain Follow, serta Cinematic Mode. Desainnya yang ergonomis semakin apik berkat kapasitasnya hingga enam jam pengoperasian.

Mengenakan DJI Goggles untuk memandang dunia. Image by store.dji.com

Mengenakan DJI Goggles untuk memandang dunia. Image by store.dji.com

Kelebihan DJI Goggles yang perlu menjadi sorotan yakni kemampuan transmisinya yang tanpa hambatan. Semua berkat latensinya yang amat rendah di angka 110Ms. Antena yang terpasang pada ikat kepala memungkinkan sudut pandang 360 derajat. Transmisi juga semakin mudah karena transmisi nirkabel OcuSync kepunyaan DJI dapat dihubungkan dengan empat alat DJI sekaligus. Penglihatan dari jarak dekatnya berada di tingkatan 1080p/30fps dan 720p/60fps untuk jarak yang tidak terlalu dekatnya.

DJI Goggles pun diatur pada rasio 16:9, di mana beberapa bagian gambar nantinya dipotong dan menyisakan seperempat gambar dari keadaan semula. Namun bukan berarti gambar yang seolah makin kecil justru mengorbankan kualitas. Goggles dilengkapi dengan dua layar ukuran 1920x1080 dan Full HD yang menghadirkan tampilan dua kali piksel dari kacamata 2K pada umumnya.

Tak hanya itu, DJI lewat karya barunya ini mengimplementasikan pemecah cahaya beserta polarisasi demi menampilkan gambar jauh dari kata tumpang tindih pada setiap gambar yang ada.

Perbandingan antara FPV Goggles dan DJI Goggles. Image by myfirstdrone.com

Perbandingan antara FPV Goggles dan DJI Goggles. Image by myfirstdrone.com

DJI juga menjuluki goggles-nya sebagai sesuatu yang 'unik dan terpadu'. Pasalnya, ikat kepala mampu menyeimbangkan dan menyamaratakan bobot secara merata di kepala. Tekanan di wajah pun diminimalisir agar tetap dapat digunakan sampai berjam-jam ke depannya tanpa melepasnya sebentar saja. Tak lagi terbeban ketika tengah fokus memandangi dunia, bukan? Layar DJI Goggles pun bisa dilipat atau ditanggalkan agar mudah dibawa-bawa.

Penasaran dengan DJI Goggles? Coba simak video YouTube yang diproduksi dengan baiknya oleh situs myfirstdrone.com.

 

*) Featured image by store.dji.com

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.