Larry Ellison

  • 5 Cara Pebisnis Terkaya Mendapatkan Kekayaannya, Sampai Mampu Beli Pulau Pribadi

    Bila ada istilah rumahku-istanaku, mungkin pulau bisa jadi sebuah kerajaan pribadi sang pemilik. Tak heran pulau pribadi sangat erat hubungannya dengan kaum bangsawan dan para pebisnis sukses yang notabene memiliki kocek super tebal. Lokasi pulau pribadi yang dimiliki para pesohor ini tersebar dari pulau-pulau tropis sampai pinggir Eropa. Berikut 10 pebisnis super kaya yang memiliki kemewahan pulau pribadi, yang hanya menjadi angan-angan mayoritas masyarakat biasa.

    1. RICHARD BRANSON: NECKER ISLAND

    richard_necker_roof_full_width_1

    Necker Island, terletak di British Virgin Island merupakan salah satu pulau pribadi yang namanya sering terberitakan di media, karena tak jarang artis-artis Hollywood seperti Mariah Carey dan sederet nama terkenal lainnya singgah di pulau pribadi bertarif selangit ini, bagaimana tidak, untuk sepasang kekasih bermalam selama 4 hari, tarif yang dikenakan Rp22juta rupiah per-orang dan Rp40juta rupiah per-orang untuk 7 hari. Tak sekedar mewah, pulau seluas 74 hektar ini juga dibangung dengan prinsip energi mandiri dan ramah lingkungan.

    CARA RICHARD BRANSON MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    featured

    Richard Branson merupakan pebisnis eksentrik yang mengepalai Virgin Group, perusahaan multi sektor, yang awalnya dimulai dari perusahaan rekaman musik dan merambah ke maskapai penerbangan, operator seluler, sampai perusahaan wisata ke luar angkasa.

    2. LARRY ELLISON: LANAI, HAWAII

    fpo_man_514

    Pulau terbesar keenam di Hawaii ini terletak tak jauh dari pesisir Maui. Tak tanggung-tanggung untuk mengakuisisi pulau ini, Ellison merogoh kocek sedalam 4 triliun rupiah, dimana 98% dari tanah seluas 90.240 hektar akan disulap sebagai tempat singgah turis dan pemukiman yang mengedepankan aktifitas perekonomian yang ramah lingkungan.

    CARA LARRY ELLISON MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    getty_456303498_970597970450069_53840

    Larry Ellison merupakan pebisnis teknologi terpandang yang menemukan perusahaan peranti lunak, Oracle. Awal kesuksesannya dimulai saat Ellison membuat database untuk CIA pada tahun 1977 dan kesuksesannya terus berlanjut dengan membawa Oracle Go Public sehari sebelum Microsoft melakukan hal yang sama. Kesuksesannya di dunia teknologi, terbukti dengan namanya yang selalu terdaftar pada daftar orang terkaya versi majalah Forbes.

    3. DIETRICH MATESCHITZ: LAUCALA ISLAND, FIJI

    peninsula-villa-aerial-7-2048x1365

    Laucala Island yang terletak di Fiji memiliki luas 4.480 hektar menawarkan pesona alam yang menarik mulai dari beragam anggrek, pasir putih, sampai hutan kecil. Pulau mungil nan mewah ini juga dilengkapi dengan bar, tempat makan, dan area menunggang kuda.

    CARA DIETRICH MATESCHITZ MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    613x1

    Namanya tergolong sulit untuk diucapkan tetapi tidak demikian dengan produk sekaligus perusahaan yang membuatnya jutawan, karena Wearinasians pasti pernah mendengar minuman berenergi, Red Bull atau yang lebih terkenal dengan nama Kratingdaeng di pasar lokal. Dietrich secara tak sengaja mencium potensi minuman asal Thailand tersebut, saat jet lag-nya hilang setelah meminumnya. Singkat cerita Dietrich mengajak kerja sama pemilik merek dan memasarkannya secara global.

    4. ROMAN ABRAMOVICH: NEW HOLLAND ISLAND, ST. PETERSBURG, RUSIA

    img5

    Tak seperti pulau pribadi yang umumnya dikelilingi pantai yang biru, Pulau New Holland, merupakan pulau buatan berbentuk segitiga yang berada di jantung kota St. Petersburg, Rusia. Roman Abramovich merupakan pemegang ijin pengelolaan lahan ini selama 100 tahun ke depan. Abramovich akan menjadikan area ini sebagai pusat urban yang dilengkapi dengan hotel dan museum kontemporer.

    CARA ROMAN ABRAMOVICH MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    roman-abramovich-chelsea-1024x768

    Jauh sebelum Roman Abramovich dikenal sebagai pemilik klub sepakbola Liga Inggris, Chelsea FC, pria asli Rusia ini mendulang kekayaannya dari ekspor minyak yang dinilai beberapa pihak kontroversial, dan membeli perusahaan-perusahaan raksasa di Rusia dengan harga yang tidak sampai separuhnya dan menjual dengan harga selangit. Total kekayaannya saat ini diprediksi situs Forbes mencapai US$8.6 triliun.

    5. TED TURNER: ST PHILIPS ISLAND, SOUTH CAROLINA, AMERIKA SERIKAT

    SONY DSC SONY DSC

    St. Philips Island dibeli Ted Turner pada tahun 1979, pulau ini berdekatan dengan Samudera Atlantik dan menjadi kawasan konservasi yang masih menjadi rumah bagi hewan-hewan liar, termasuk buaya besar yang berseliweran di sekitar tanah seluas 4.700 hektar ini. Bila Wearinasians memiliki kocek yang cukup tebal, Turner sedang melego pulaunya ini seharga US$23,8juta, tertarik?

    CARA TED TURNER MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    131111212246-16-ted-turner-horizontal-large-gallery

    Ted pada masa mudanya mewarisi perusahaan periklanan dari ayahnya dan merubahnya menjadi Turner Broadcasting Company, yang menjadi cikal bakal lahirnya stasiun berita 24 jam pertama di dunia, bernama CNN.

1 Item(s)