Kota-kota di Indonesia yang Sempurna Untuk Urban Honeymoon yang Romantis

Berbulan madu di pulau dan pantai? Sudah biasa. Terlalu umum bahkan. Buktinya, banyak sumber di Internet yang bakal memudahkan riset Anda.

Namun bagaimana kalau merayakan honeymoon di kota-kota di Indonesia? Pilihannya banyak, tapi beberapa situs internasional merekomendasikan beberapa kota di bawah.

SURABAYA

Kota Pahlawan boleh dikenal luas sebagai kota terbesar kedua Indonesia yang memiliki beragam mal untuk menunjang gaya hidup modern. Pasalnya, kota ini memiliki banyak hal menarik untuk para pasangan yang baru menikah.

Apa saja? Situs perjalanan TripHobo menuliskan bahwa para pengunjung dapat menjumpai nuansa khas Indonesia. Tak hanya itu, deretan masjid menawan dan monumen-monumen menggugah juga berdiri kokoh di kota. Jangan lupakan juga keragaman kuliner Tionghoa di Kya Kya Kembang Jepun, kawasan Pecinan yang akan menjadi kenangan soal hal-hal romantis yang Anda lakukan di Indonesia.

Gapura Kya Kya Kembang Jepun. Image by fananotnotnot.blogspot.com Gapura Kya Kya Kembang Jepun. Image by fananotnotnot.blogspot.com

YOGYAKARTA

Masih di pulau Jawa, namun berbeda pula pandangan situs traveltriangle.com soal destinasi romantis bagi pengantin baru. Situs tersebut mencantumkan Yogyakarta sebagai satu dari sepuluh tempat romantis di Indonesia untuk bulan madu.

Yogyakarta diakui sebagai pusat kebudayaan Jawa di tanah Jawa. Situs itu juga merangkum apa yang dimiliki kota dengan tepatnya, "Jika Anda sedang mood mencari sesuatu yang 'lebih mencerahkan' pada bulan madu Anda, maka kunjungilah Yogyakarta."

Reputasi Yogyakarta makin terangkat berkat pamor film Ada Apa dengan Cinta? 2, film tentang kisah Cinta dan Rangga, yang syuting di Yogyakarta. Ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta ini berdekatan dengan Candi Borobudur yang telah didaulat sebagai situs UNESCO.

Posting di situs juga menyarankan Anda untuk sekalian mendaki Gunung Merapi, mengunjungi kompleks Taman Sari, serta mengunjungi desa-desa seperti Candirejo dan Kembang Arum.

Borobudur yang membuat terpesona. Image by ohfact.com Borobudur yang membuat terpesona. Image by ohfact.com

BALI TIMUR

Bali selalu muncul dalam pikiran banyak orang yang hendak berbulan madu. Denpasar maupun kota-kota di Bali lainnya jelas menjadi tempat-tempat tepat untuk fine dining maupun merasakan keindahan kota.

Namun mengapa tak pindah ke Bali sebelah timur?

Faye, spesialis Indonesia dari biro perjalanan Audley Travel, menilai sisi timur Bali lebih romantis. Jauh dari bagian selatan Bali yang lebih berkembang, para petani masih membajak sawah dan menggunakan alat-alat mereka layaknya kebiasaan setempat lima abad lalu. Para pekerja di sawah mengumpulkan padi di keranjang yang mereka jahit, sembari disuguhi keindahan Gunung Barat yang sakral dan bentangan hutan.

Agar lebih menyenangkan ketika menyusuri desa-desa di Bali Timur bersama pasangan, terutama di area Sidemen, sebaiknya menyewa sepeda dan telusurilah daerah setempat. Momen kebersamaan yang ideal?

Sawah di Sidemen, Karangasem. Image by hellobalitravel.com Sawah di Sidemen, Karangasem. Image by hellobalitravel.com

*) Featured image by ohfact.com

    Randy Mulyanto - May 18, 2017
    ← Previous Post Next Post →