Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Ketika di Bangkok, Jangan Lupa Berkunjung ke 'Kuburan Pesawat'

Ketika di Bangkok, Jangan Lupa Berkunjung ke 'Kuburan Pesawat'

Ibu kota Thailand lengkap dengan segala sesuatu yang dicari oleh pelancong. Namun 'kuburan pesawat' di daerah Hua Mak di Bangkok bisa menjadi inspirasi eksplorasi urban Wearinasians berikutnya.

Alesha dan Jarryd, dua blogger di balik blog nomadasaurus.com, menceritakan pengalaman mereka menyambangi sebuah pesawat yang kini teronggok diam. Terletak di Jalan Ramkhamhaeng di timur Bangkok, tubuh pesawat yang seakan terbengkalai ini menjadi objek wisata yang konon tidak muncul dalam radar pelancong.

Lapangan luas di daerah Hua Mak ini dipadati sayap, badan, dan puing-puing pesawat. Pesawat-pesawat tersebut di antaranya McDonnell Douglas MD-82 dan Boeing 747.

Badan pesawat yang teronggok. All images by nomadasaurus.com

Badan pesawat yang teronggok. All images by nomadasaurus.com

Wearinasians yang tertarik menyusuri 'kuburan pesawat' dikenakan biaya masuk. Alesha maupun Jarry dikenakan 200 baht (sekitar Rp76.000) di tahun 2016.

Kedua blogger itu menemukan bahwa pesawat Boeing mendominasi lapangan tersebut. Mereka berjalan dengan hati-hati melewati bagian penyimpanan bagasi dalam pesawat, lalu semakin menyusuri ke dalam badan pesawat. (Bagian-bagian tajam dan rusak tersebar di sekitar onggokan pesawat, maka perlu berhati-hati.)

Deretan kursi penumpang.

Deretan kursi penumpang.

Bagian kursi penumpang dan kokpit dapat dijelajahi pula. Namun keadaan di dalam tubuh pesawat amatlah panas, sehingga Alesha maupun Jarryd keluar dari pesawat dan menelusuri bagian lainnya. Mereka menemukan kalau tak ada area yang tak boleh dikunjungi, kecuali rumah penduduk yang berada di ujung pesawat.

Kokpit.

Kokpit.

Untuk berkunjung kemari, bisa dengan taksi. Bilang ke sopir taksi untuk mengantarkan Anda ke Ramkamahaeng Soi 103, mengingat itu merupakan salah satu jalanan tersibuk Bangkok, tak salah untuk menyimpulkan kalau sopir bakal menemukan tujuan Anda dengan mudahnya. Atau pertimbangkanlah ferry dan pastikan Anda turun di Wat Sri Bunruang Pier.

Anda tertarik akan eksplorasi urban dengan suasana yang sama sekali berbeda?

* Featured image by nomadasaurus.com

 

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.