Kerja Online

  • 3 Tip Agar Bisa Kerja Online Sembari Traveling Secara Produktif

    Jalan-jalan alias traveling adalah jawaban template yang kerap kita utarakan saat mengisi kolom hobi atau passion pada kuesioner atau wawancara kerja. Tetap yang namanya traveling pastinya membutuhkan banyak dana dan kalaupun Anda berhasil memangkas anggaran sedemikian banyaknya ala para backpacker, tetap saja pada akhirnya dengan skenario demikian, liburan sama dengan pengeluaran. Oleh karena itu kenapa tidak mencari pekerjaan yang memang membayar Anda untuk traveling atau mencari pekerjaan online yang bisa dilakukan sembari berpetualang, jadi tidak ada istilah bokek di akhir bulan karena pengeluaran biaya liburan yang berlebihan.

    Bila Wearinasians sudah memutuskan untuk menjadi pekerja "nomaden" atau terlibat dalam pekerjaan atau bisnis lainnya yang hanya memerlukan laptop dan koneksi internet, berikut adalah 5 tip yang harus Wearinasians ketahui agar tetap produktif saat bekerja sembari traveling.

    1. PASTIKAN GADGET KEBAL CUACA

    Bila Wearinasians memerlukan laptop untuk bekerja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, layar laptop di-desain untuk digunaan dalam ruang sehingga akan sulit dilihat apabila terkena sinar matahari secara langsung (glare) oleh karena itu, Wearinasians dapat mengakalinya dengan menggunakan pelapis kaca antiglare atau bisa juga membeli pelindung (visor) atau tenda untuk layar. Di saat cuaca di daerah yang dituju mendung, ada baiknya apabila produk-produk elektronik di masukkan ke dalam kantong zip lock (sebutan bagi kantong kedap udara) atau bisa juga dengan menggunakan dry bag.

    132162799a0ab4baa84419a94e5b3ec4 Source: Amazon.com
    61owjhfdxzl-_sl1000_ Source: Amazon.com

     

    2. AMANKAN KONEKSI

    ipad-mini-macbook-air-lets-talk-ios-1024x768

    Di era serba terkoneksi seperti hari ini, peran jaringan internet semakin penting dalam dunia kerja, oleh karena itu pastikan kuota internet smartphone Wearinasians sudah terisi atau bila perlu membeli modem mobile, agar proses tethering internet dapat berjalan lancar. Bergantung kepada jaringan Wi-Fi adalah hal terakhir yang mungkin ingin Wearinasians pertimbangkan, karena di negara maju sekalipun, terkadang jaringan internet kurang bisa diandalkan di saat-saat genting.

    3. INSPIRASI TIADA HENTI

    inhabitat Source: Inhabitat

    Akan sangat disayangkan bila sesi bekerja Wearinasians di saat traveling, hanya terpaku di depan laptop. Karena akan ada banyak momen berharga yang terlewatkan dan belum tentu pekerjaan tersebut dapat terlesaikan secara kreatif atau sempurna, oleh karena itu ada baiknya, jika Wearinasians menyempatkan diri untuk disconnect dari gadget dan mulai mendokumentasikan temuan atau momen menarik yang muncul selama perjalanan, siapa tahu ada ide yang didapat  dan dapat diimplementasikan di pekerjaan Wearinasians.

1 Item(s)