Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Kacamata Selam yang Akan Merayakan Hari Besar Anda di Laut Dalam

Kacamata Selam yang Akan Merayakan Hari Besar Anda di Laut Dalam

Kacamata selam asal Jepang ini akan membantu Anda melihat lebih jelas sewaktu menyelam. Bukan sekadar estetis, produk juga peduli terhadap keberlangsungan lingkungan global.

Dengan kepercayaan bahwa bumi bukanlah milik manusia dan manusia hanyalah "tamu bumi di bawah permukaannya", itulah kunci untuk menikmati waktu di bawah air.

GULL, perusahaan asli Jepang yang telah beroperasi sejak 1955, meyakini prinsip tersebut. GULL berpendapat, mempersiapkan diri dengan peralatan menyelam yang tepat adalah vital.

Produk MASK atau kacamata selam milik brand dengan spesialisasi menyelam ini mempunyai beragam model seperti Vader, Mantis, Abeam, Coco, Naida, Abyss, Basara, Aqua Pro, dan masih banyak lagi. Untuk permulaan, mari membahas fitur-fitur umum apa sajakah yang dimiliki GULL Vader. (Walaupun hanya satu jenis yang dibahas, kelebihan-kelebihan tiap model MASK pada umumnya mencakup hal-hal di bawah.)

Kacamata selam tipe Vader. Image by en.gull-diving.jp

Kacamata selam tipe Vader. Image by en.gull-diving.jp

Tali pengikatnya menyatu dengan pinggiran kacamata. Penutupnya melindungi wajah Anda, memastikan tak ada sedikit pun bekas di wajah. Kacamata selam pun dilengkapi efek soft damper untuk menghindari dampak-dampak tidak diinginkan karena tekanan dalam laut. Saat menyelam, tulang pipi Anda akan lebih mungkin terkena stres. Efek inilah yang meredam stres. Karena itu, Wearinasians bisa menyelam dengan aman.

Bingkai tanpa bagian tengahnya memberikan penglihatan yang lebih jelas di bawah permukaan laut. Buktinya, Wearinasians bisa langsung melihat sisi kanan dan beralih ke sisi kiri dalam sekejap. Panorama jernih layaknya mata elang disuguhkan langsung di hadapan, sesuai dengan apa yang Wearinasians dambakan saat menjelajah laut dalam.

Gespernya yang bertipe DX Spec Mask juga ditambah kenop untuk membantu melepas kacamata selam. Bahkan dengan sarung tangan tebal sekalipun, bisa saja membuka mask dengan satu tangan saja. Wearinasians pun mampu menyesuaikan letak mask menggunakan tali ujung yang mudah diposisikan dan sistem slip-rotor, yang pada akhirnya memberikan pengalaman menyelam yang lebih nyaman.

Menyelam dengan kacamata GULL. Image by yume-diving.com

Menyelam dengan kacamata GULL. Image by yume-diving.com

Desainnya bervolume rendah pula, sehingga Anda tak perlu memikirkan apakah kacamata selam akan muat di wajah atau tidak. Ruangan dalam untuk tipe Vader, misalnya, 140 cc yang terbilang lapang. Beratnya, 246 gram.

inklinasi di angka sepuluh derajat dan bentuk lensanya pun 'berkolaborasi' buat memperluas penglihatan bagian bawah. Wearinasians mampu melihat lebih luas lagi dari lengkungan bawah kacamata hingga bagian dada.

Penyelaman bukan soal keberanian semata, namun menyaksikan suguhan dunia laut lebih lagi. Jadi, sudah siap untuk 'berwisata' ke laut dalam?

*) Featured image by uwbaratie.wordpress.com

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.