Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Heran Kenapa Minuman Energi Red Bull Punya Konten Petualangan Terkeren?

Heran Kenapa Minuman Energi Red Bull Punya Konten Petualangan Terkeren?

Red Bull Media House, produksi media milik minuman energi Red Bull, memosisikan diri sebagai perusahaan global yang menitikberatkan program hiburan berkualitas tinggi. Mengapa konten mereka sekeren itu?

Red Bull Media House (redbullmediahouse.com) memiliki reputasi yang tak dapat dianggap enteng di industri media. Berdiri sejak 2007, media house ini memproduksi, merilis, mendistribusi, serta memberi lisensi program-program kualitas tinggi di bidang olahraga dan gaya hidup, alam dan ilmu pengetahuan, serta tradisi dan inspirasi. Produk-produknya meliputi program olahraga dan gaya hidup, dokumenter, film-film, musik, permainan, majalah cetak, majalah daring, serta aplikasi mobile.

Namun pertanyaannya: mengapa Red bull Media House punya konten petualangan yang benar-benar keren?

Logo Red Bull Media House di meja DJ. Image by neonred.de

Logo Red Bull Media House di meja DJ. Image by neonred.de

Konten Red Bull Media House yang berlatar di Italia (klik di sini) terbilang menarik perhatian. Bukan sekadar bikin 'deg-degan', Red Bull juga mengusung konsep virtual reality. Konten Red Bull yang ini memperlihatkan jempol kaki penerjun berada di ujung papan dan jatuh dari ketinggian 28 meter. Situs di atas memperlihatkan cuplikan aksi sang penerjun selama lima menit menghadap lautan, mulai dari sudut pandang penerjun yang langsung menghadap laut yang menyeramkan maupun rekaman dalam air setelah penerjun masuk laut.

Misalnya, di bawah ini ada video yang diunggah Red Bull (lewat kanal YouTube) tentang menyusuri langit ala urban explorer. Melalui perspektif virtual reality, Wearinasians dapat menyaksikan pemandangan kota dari sudut 360 derajat.

Tema virtual reality tetap diterapkan di awan-awan Dachstein di Austria dan gedung pencakar langit Kuala Lumpur di Malaysia. Tak hanya itu, pengalaman virtual itu bisa dirasakan melalui desktop komputer, gadget, serta tablet dengan navigasi dari touch screen atau track pad.

Bagi Wearinasia, Red Bull ini keren karena punya teknologi virtual reality dengan pelbagai pemandangan mengagumkan dan juga semangat petualangan khas Red Bull. Tak heran petualangan terasa semakin nyata, sekalipun menyaksikannya hanya dari gadget semata.

*) Featured image by neonred.de

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.