DJI Inspire 1 Pro

  • Harga & Spesifikasi DJI Inspire 2: Evolusi DJI Inspire Untuk Dunia Sinematografi

    ulasan-dji-inspire-2

    DJI Inspire 1 yang telah diperkenalkan pada tahun 2014 dan 2015 (untuk Inspire 1 Pro) lalu, telah menjadi acuan dunia sinematografi dikarenakan fungsi gimbalnya yang detachable alias bisa dicabut pasang. Pada jam 3 subuh Rabu WIB, bersamaan dengan perilisan DJI Phantom 4 Pro, DJI Inspire 2 resmi dipamerkan dan diperagakan dengan berlatarkan adegan tembak-menembak ala film Hollywood. Apa kira-kira yang membuat DJI Inspire 2 menjadi varian yang menarik, khususnya bagi para sineas sinematografi profesional? Berikut adalah spesifikasi yang ditonjolkan DJI beberapa jam lalu.

    KAMERA DJI INSPIRE 2 

    Di Wearinasia, kami sering menjelaskan pada konsumen, bahwa pengembangan utama untuk lini produk DJI Inspire, selalu mengedepankan pada performa visual. Melebihi pendahulunya DJI Inspire 1 V2.0 dan DJI Inspire 1 Pro/Raw yang menggunakan Zenmuse X3, X5, dan X5R, gennerasi terbaru Inspire hadir dengan dua pilihan kamera yakni Zenmuse X4S atau Zenmuse X5S. Sesuai dengan tekad DJI untuk menyasar pasar pembuat film profesional, untuk urusan kamera DJI menggunakan perangkat lunak CineCore 2.0 yang mampu menangkap 5.2K pada 4.2Gbps bitrate, kapasitas yang super tinggi ini membuat Inspire dilengkapi SSD onboard.

    Sensor DJI Inspire 2 berlabel 4/3 dan mendukung 10 jenis lensa berbeda, termasuk lensa zoom. Untuk urusan paska produksi, DJI memanjakan sineas perfiman dengan format kompresi CinemaDNG dan Apple ProRes. Dan untuk para fotografer yang sangat picky dalam menyunting, dapat menggunakan format DNG RAW yang dapat menangkap visual 30-megapixel still images. Di sisi lain bagi para profesional di industri TV dapat menikmati mode broadcast pada 1080i 50 dan 720p 60.

    Tidak hanya mampu berotasi sampai 360 derajat, DJI Inspire 2 juga memiliki kamera kedua, berjenis FPV dengan 2-axis yang memungkinkan pilot drone untuk melihat arah pergerakan drone, ketika kamera utama sedang fokus mengarah mengambil objek yang ditargetkan.

    BATERAI DAN DURASI TERBANG DJI INSPIRE 2 

    Baterai DJI Inspire 2 datang dengan desain dual dan menempel langsung dengan sistem self-heating. Pengembangan ini memberikan kemampuan bagi DJI Inspire 2 untuk menjaga temperatur saat beroperasi di suhu ekstrim dan durasi terbang juga melonjak dari 18 menit ke 25 menit.

    KECEPATAN DAN TINGGI TERBANG DJI INSPIRE 2 

    Untuk urusan kecepatan, DJI Inspire 2 dapat melesat sampai 107KM/JAM dari versi DJI Inspire 1 pendahulunya yang hanya mampu dipacu sampai kecepatan 80KM/JAM. Pengembangan ini merupakan hasil pengembangan materi magnesium-aluminium yang menjadi bahan utama pembuatan DJI Inspire 2. Inspire DJI Inspire 2 dapat terbang tinggi sampai 5KM dari permukaan laut.

    SENSOR DAN KEMAMPUAN TERBANG OTONOM DJI INSPIRE 2 

    Serupa dengan DJI Mavic Pro dan DJI Phantom 4 Pro didukung oleh beragam sensor, salah satu pengembangan yang paling baru ialah, sensor pada bagian atas body DJI Inspire 2, yang membuat DJI Inspire 2 mampu bernavigasi ke zona beratap yang kerap menghadang sinyal GPS. Fitur otonom ActiveTrack yang selama berapa bulan belakangan menjadi hak istimewa pemilik DJI Phantom 4, sekarang juga muncul di DJI Inspire 2 dengan dua pilihan mode, yakni Profile, dimana drone akan mengikuti objek secara horizontal dan Spotlight, drone akan menyoroti objek dari atas. Saat mengoperasikan fitur otonom seperti ini, Wearinasians akan sangat dibantu dengan teknologi ObstacleAvoidance yang memampukan Inspire untuk menghindar atau behenti apabila ada rintangan yang tidak dapat dilewati.

    HARGA DJI INSPIRE 2 

    Berdasarkan informasi yang diunggah di situs resmi DJI.com, untuk mendapatkan DJI Inspire 2 berwarna hitam ini, Wearinasians harus siap merogoh kocek sedalam US$2.999 alias Rp40jutaan. Tentunya dengan label harga selangit seperti ini, pangsa pasar DJI Inspire 2 akan spesfifik menyasar korporasi dan para pelaku film profesional.

    Bagaimana pendapat Wearinasians? Terutama pengguna DJI Inspire 1, apakah fitur dan segudang spesifikasi DJI Inspire 2 di atas, cukup mampu merayu kalian untuk memperbarui drone kalian?

1 Item(s)