Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Daftar Pesohor Negeri yang Punya Jiwa Petualang, Jokowi Salah Satunya

Daftar Pesohor Negeri yang Punya Jiwa Petualang, Jokowi Salah Satunya
  • SHARE
THE JOURNAL

Daftar Pesohor Negeri yang Punya Jiwa Petualang, Jokowi Salah Satunya

  • SHARE

Words & Photo by : | May 19, 2017

Tiga sosok dari berbagai latar belakang yang kerap kita jumpai di berita-berita di media mempunyai sisi petualang yang berlawanan dengan keseharian mereka.

Tiga sosok dari berbagai latar belakang yang kerap kita jumpai di berita-berita di media mempunyai sisi petualang yang berlawanan dengan keseharian mereka. Salah satunya adalah Joko Widodo, presiden Republik Indonesia.

JOKO WIDODO

Berita Jokowi mengunjungi Kabupaten Jayawijaya di Papua semakin disorot karena orang nomor satu di Indonesia itu menyusuri jalan Trans Papua dengan motor trail. Bukannya menyusuri jalanan dari mobil dinasnya, ia justru menilai motor trail memungkinkannya untuk mengetahui kesulitan di kabupaten tersebut dengan lebih jelas. "Kita ini kan coba melihat di lapangan. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun," ujar Jokowi yang dikutip dari siaran pers resmi istana, seperti dilansir dari berita Kompas.com.

Ternyata, jiwa petualang sang presiden sudah muncul sejak masih di bangku kuliah. Pada 10 Februari lalu, ia menemui teman-teman kuliah seangkatan dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, di Istana Merdeka.

Bambang Supriambodo, salah seorang rekan Jokowi di masa kuliah, bernostalgia ia bersama rekan-rekan lainnya mendaki Gunung Kerinci. Jokowi menjadi yang pertama tiba di puncak gunung. Tak hanya itu, ia sempat juga mendaki di Sarangan, Jawa Timur.

NADINE CHANDRAWINATA

Artis sekaligus aktivis lingkungan Nadine Chandrawinata memang telah dikenal lama dengan hobi menyelamnya. Pada 4 Mei lalu, Nadine pun meng-upload gambarnya di Instagram setelah lama tidak memberi update. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menyelam enam kali sekaligus di perairan Halmahera Timur! Ia pun bertemu hiu, namun ia sama sekali tak takut.

Kegemarannya dengan dunia bawah laut bermula saat ia masih didepuk sebagai Puteri Indonesia 2005. Satu hari dari satu minggu masa tugasnya ia habiskan untuk menyelam. Sejak saat itu, ia rutin menyelam dan kini telah memperoleh izin resmi untuk open water.

Berkat pengalamannya, ia mempunyai beberapa tips diving. Seperti dilansir tribunnews.com, menurutnya tips pertama yakni harus mengantongi izin terlebih dahulu. Lalu, tak disarankan untuk menyelam sendiri untuk yang pemula, maka harus didampingi instruktur. Dan ikutilah segala peraturan.

MARISCHKA PRUDENCE

Marischka, jurnalis yang beralih menjadi blogger perjalanan, juga gemar menyelam. Hobi menyelamnya telah membawanya ke Pulau Weh, Maratua di Kalimantan Timur, Raja Ampat, dan lainnya.

Menurutnya, Raja Ampat sudah mainstream. Namun videonya di bawah seolah semakin memikat hati untuk segera membuktikan keindahan Raja Ampat langsung di tempat, bukan?

*) Featured image (Marischka Prudence) by lafatah.wordpress.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.