Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Brand Story: IZIPIZI, Kacamata Besutan Start up Prancis

Brand Story: IZIPIZI, Kacamata Besutan Start up Prancis
  • SHARE
THE JOURNAL

Brand Story: IZIPIZI, Kacamata Besutan Start up Prancis

  • SHARE

Words & Photo by : | March 5, 2018

IZIPIZI, cerita sebuah merek asal Prancis dan inspirasi apa yang kami temukan selama berkolaborasi.

IZIPIZI merupakan merek yang terbilang baru menjajal pasar Indonesia, merek yang dahulu dikenal dengan nama See Concept sampai akhir tahun 2016 ini merupakan produsen kacamata ready-to-wear, yang memiliki beragam jenis kacamata, mulai dari seri sunnies, klasik, dan baca dengan aneka gaya yang trendy. Merek yang dibesut tiga kawan lama asal Lyon ini sudah berdiri semenjak September 2010 dan tersedia secara ritel sejak Januari 2012.

IZIPIZI memposisikan dirinya bukan sekedar merek yang mengedepankan utilitas melainkan menonjolkan sisi gaya bagi pemakainya. Untuk mengkomunikasikan posisinya Izipizi dimotori oleh 35 karyawan kantor pusat, yang membuatnya terlihat seperti start up di tengah gempuran merek-merek skala gajah, macam Luxottica yang berada di balik layar ratusan merek seperti Guess, Ray Ban, dan masih banyak lagi.

CERITA SINGKAT

Pada awalnya tiga teman lama asal Lyon, Prancis yakni Quentin Couturier, Charles Brun dan Xavier Aguera memiliki ide untuk membuat kacamata mandiri dengan sebutan See Up yang digunakan awalnya pada counter bank-bank bagi nasabah yang sulit membaca. Dalam tempo sekejap ide sederhana tersebut mendapat penghargaan dan menjalar sampai ke kantor asuransi, hotel, dan restoran.

Berselang dua tahun, tepatnya di tahun 2012, Inovasi terus dilakukan dengan penciptaan See Magnet, versi dapur dari See Up, perbedaannya kacamata ini bisa ditempel di lemari es sehingga mudah untuk digunakan saat ingin membaca resep di dapur. Dan pada tahun 2013 lahirlah lini Les Reading, deretan kacamata baca yang mengedepankan gaya, tidak sekedar utilitas.

Tampilan IZIPIZI tidak hanya mengedepankan fungsional tapi juga gaya

Terobosan pesat terjadi pada tahun 2014 setelah lahirnya lini Sun glasses yang disebut Les Sun, hampir seribu media global meliput perilisan produk ini, sehingga cakupan konsumen melebar dari yang tadinya diperuntukkan untuk pasar masyarakat berumur 40 tahunan, menjalar ke pasar dewasa muda dan remaja.

Seolah tak puas dengan kesuksesan lini barunya pada saat itu, di tahun 2015 Les Screen dirilis. Sebuah kacamata yang mengurangi pengaruh buruk dari sinar biru monitor gadget yang kerap membuat mata letih. Pengembangan produk berlanjut terus sampai kacamata anak sehingga semua lini merek berada dalam naungan merek See Concept, namun tak berselang lama pada tahun 2017 See Concept berubah nama menjadI IZIPIZI.

Permainan warna frame IZIPIZI sangat beragam

Saat ini IZIPIZI sudah memiliki total 3.500 titik penjualan yang tersebar di dunia dan terus bertambah. Wearinasia dalam hal ini ingin menjadi bagian dari perjalanan dari IZIPIZI dan berikut interpretasi terhadap IZIPIZI dalam sebuah sesi photoshoot.

Warna apa yang paling sesuai dengan kepribadian Anda?

MEMANDANG SESUATU DARI KACAMATA YANG BERBEDA

Kami ingin melihat sesuatu yang sama dari kacamata yang berbeda, karena kami percaya tidak ada hal baru dibawah matahari selain cara pandang kita. Bagaimana cara seseorang memandang sesuatu tentunya didasari seberapa mengenal orang tersebut dengan kehidupan sekitarnya. Untuk menghidupi apa yang kami percayai, kami mencoba menyerap setiap sudut keindahan kota tercinta, selama seharian dan ini temuan kami lewat photoshoot yang kami sajikan di jurnal kali ini.

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.