Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Apakah Perbedaan Utama DJI Phantom 4 Advanced dan DJI Phantom 4?

Apakah Perbedaan Utama DJI Phantom 4 Advanced dan DJI Phantom 4?

Satu hal yang pasti: Phantom 4 Advanced merupakan pengembangan yang lebih baik dibanding versi sebelumnya. Ketahuilah lebih banyak tentang Phantom 4 Advanced yang baru diluncurkan kurang dari seminggu lalu.

Sekalipun kedua karya DJI sepintas terlihat sama, DJI Phantom 4 Advanced hadir dengan fitur-fitur yang lebih menjanjikan. Apa sajakah yang perlu diperhatikan?

Phantom 4 Advanced semakin mengedepankan kecerdasan visioner maupun imajinasi yang naik kelas. Kamera pintar ini diperkuat sensor 1 inci dengan ketajaman 20 megapiksel dan waktu terbang 30 menit, menjadikannya sebagai perkakas canggih untuk fotografi di udara. Kontrol jarak jauhnya yang mencapai tujuh kilometer mempengaruhi bagaimana cara Anda mengambil gambar nantinya.

Apakah perbedaan utama DJI Phantom 4 Advanced dengan seri pendahulunya? Jika dibandingkan, kamera Phantom 4 mampu merekam video 4K di kecepatan 60 frames per second. Bitrate mencapai 100 Mbps dan ketajaman hingga 20 megapiksel. Selain itu, waktu terbangnya mencapai 30 menit dan jarak transmisi hingga 7 kilometer.

Kamera dapat digunakan dengan monitor tambahan pula yang telah terintegrasi demi transmisi yang lebih reliabel. Kamera Phantom 4 Advanced mampu merekam UHD 4K (4096X2160) dengan codec H.265. Ini memungkinkan Anda untuk memotret gambar selagi merekam video pula. Sensor kameranya juga lebih besar dibanding milik Phantom 4, memastikan gambar-gambar yang lebih jernih.

Dibandingkan dengan Phantom 4 Pro, remote pengendali Phantom 4 Advanced tidak mendukung frekuensi 5.8 GHz. Layar untuk remote Phantom 4+ Advanced punya layar yang telah terpasang di dalam.

Shutter mekanik Phantom 4 Advanced juga menghilangkan distorsi shutter yang bisa saja terjadi saat memotret subjek berkecepatan tinggi. Kamera mutakhirnya pun mampu menyesuaikan fokus secara otomatis (autofocus), dari satu meter sampai sepanjang-panjangnya.

Bukan sekadar spesifikasi yang boleh dibanggakan DJI, Phantom 4 Advanced juga telah memiliki fitur-fitur baru. Mode-mode barunya meliputi Draw, Gesture, dan TapFly, Tripod, Terrain Follow, dan ActiveTrack yang sudah di-upgrade untuk mode Intelligent Flight.

Melakukan kalibrasi dengan Phantom 4 Advanced tidaklah sesulit yang dibayangkan. Kalibrasi bisa dibuat cepat melalui aplikasi DJI GO 4 atau juga kalibrasi tingkat lanjut dengan membuka DJI Assistant 2 di komputer Anda.

Baiknya, jika Anda tertarik memiliki DJI Phantom Advanced 4, Anda masih bisa menggunakan aksesori-aksesori yang digunakan DJI Phantom 4. Baling-baling, baterai Intelligent Flight, pengisi baterai, kabel pengisinya, serta kabel mikro-USB cocok untuk kedua tipe drone.

Rasanya tak salah untuk beralih ke DJI Phantom Advanced 4 selagi produk masih 'hangat', bukan?

*) Featured image by pulseheadlines.com

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.