Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

3 Titik Wajib Kunjung Ketika Menyelam di Filipina

3 Titik Wajib Kunjung Ketika Menyelam di Filipina

Filipina, negara tetangga kita, memiliki lebih dari tujuh ribu pulau dan punya banyak tempat menyelam yang menawan. Tiga nama di antaranya ini merupakan perkenalan dari keseruan di negara kepulauan tersebut.

Sejujurnya, ketika suatu negara memiliki banyak tempat menyelam yang indah, Wearinasians tentu berpikir untuk menemukan tempat-tempat mana sajakah yang benar-benar bagus. Dan itu juga kasus serupa untuk Filipina.

Jadi, Wearinasians memutuskan untuk mempermudah riset Anda dengan memperkenalkan empat tempat menyenangkan untuk diving di sini. Masyarakat Filipina yang rata-rata memahami bahasa Inggris bakal menghindarkan pelancong dari masalah bahasa.

BORACAY

Dunia mengenal Boracay karena pantainya yang benar-benar indah. Bayangkan rasanya berada di sebuah pulau kecil menapaki pasar putih dan air warna biru kehijauan; itulah satu di antara alasan mengapa Boracay kerap mendapatkan pengakuan dunia.

Namun Boracay bukan hanya pantai semata, Boracay menawarkan kesempatan menyelam yang beragam untuk ukuran pulaunya yang kecil. Wearinasians dapat menemukan terumbu karang maupun bangkai kapal, yang cocok untuk para pemula maupun penyelam yang lebih sering.

Khususnya di pantai Yapak di Boracay, wall dive bermula di ketinggian 30 meter dan kemudian langsung mencapai laut dalam. Jumpai hiu karang dan ikan pari selagi menyelam.

PUERTO GALERA

Puerto Galera terkenal akan lautnya yang dalam dan arusnya yang kencang. Pasalnya, Puerto Galera tepat bagi para penyelam yang telah berkecimpung lama akan wall dive yang dimiliki daerah ini. Tiga tebingnya berdiri sedalam 30 meter dan terlapis gorgonian (jenis karang) dan karang lunak warna pink. Sedangkan titik Hole in the Wall di Puerto Galera cocok bagi semua penyelam semakin mengundang banyak orang karena fotografi bawah lautnya yang memukau.

 

PALAWAN

Kapal Morazan Maru tenggelam di masa Perang Dunia II dan tenggelam di kisaran angka 25 meter di bawah permukaan laut. Dengan banyaknya lubang di bangkai kapal, cahaya memasuki lubang dan membuatnya makin indah. Bangkai kapal kini tertutupi karang lunak maupun yang keras. Banyak spesies ikan, kura-kura, serta ular laut menjadikan bangkai kapal rumah mereka.

Tentunya masih banyak tempat diving yang tak kalah di Filipina. Jika video-video di atas belum menggugah Anda juga, barangkali Anda memang harus ke Filipina untuk membuktikannya sendiri.

*) Featured image by oneworld365.org

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.