Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

3 Taman Nasional di Asia yang Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

3 Taman Nasional di Asia yang Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Tiga taman nasional di Asia ini sungguh menggugah. Kami menantang Anda untuk mencermati gambar-gambar yang ada, dan berani jamin Anda bakal langsung terdorong untuk segera pergi ke sana.

Ya, taman nasional adalah tempat terbaik untuk meresapi keindahan alam sekaligus mendapatkan jepretan super keren, yang rasanya sayang kalau dipotret hanya sekedar untuk dibagikan di Instagram. Tiga taman nasional pilihan Wearinasia, berlokasi di Indonesia, Thailand, dan Tiongkok, yang penampakannya telah mencuri hati para pelancong dari seluruh dunia.

BROMO TENGGER SEMERU NATIONAL PARK

Bromo Tengger Semeru National Park. Image by goasean.com

Serasa sedang menikmati lukisan, betul? Ini Bromo Tengger Semeru National Park. Image by goasean.com

Menggabungkan tiga gunung besar di Jawa, taman nasional ini mencakup 800 kilometer persegi di tengah-tengah Jawa Timur. Gemar gunung berapi? Kunjungan ke Bromo Tengger Semeru National Park adalah sebuah keharusan. Saksikanlah asap keluar dari Gunung Semeru atau langsung rasakan sensasi berada di kaldera Tengger, dikenal juga sebagai kaldera terbesar di Jawa. Saran kami: berkunjunglah ke taman nasional ini di antara bulan April sampai Oktober untuk menyaksikan sunrise yang benar-benar menakjubkan!

KHAO SOK NATIONAL PARK

Khao Sok National Park. Image by goasean.com

Khao Sok National Park. Image by goasean.com

Khao Sok National Park dijuluki sebagai salah satu hutan hujan atau rainforest tertua dunia. Usia hutan yang telah berumur, memungkinkan flora dan fauna di dalamnya untuk berevolusi menjadi spesies-spesies unik, baik pepohonan dan tumbuh-tumbuhannya. Batu gampingnya yang beragam juga dapat ditemui di sepanjang taman nasional; batu-batu tersebut dibentuk dan disempurnakan oleh elemen-elemen alam seperti angin dan air sepanjang waktu.

JIUZHAIGOU

Hanya danau cantik yang bakal Anda temukan di Jiuzhaigou. Image by eugene.kaspersky.com

Hanya danau cantik yang bakal Anda temukan di Jiuzhaigou. Image by eugene.kaspersky.com

Terletak 450 kilometer jauhnya dari Chengdu, kota besar Tiongkok yang juga ibu kota provinsi Sichuan, Jiuzhaigou adalah taman nasional dengan beragam danau, air terjun, dan desa ala Tibet. Jiuzhaigou berarti "sembilan desa Tibet", yang berkaitan dengan masyarakat awal yang tinggal di area taman nasional ini. Etnis Tibet bahkan menganggap Jiuzhaigou tempat dengan pegunungan dan perairan suci.

Terdapat suatu legenda di Jiuzhaigou, yang boleh Anda percayai atau tidak. Konon, dewa bernama Dage jatuh cinta dengan dewi bernama Wonosemo. Dage memberikan cermin sebagai bukti cintanya kepada Wonosemo. Suatu hari Dage pun pergi dan iblis menculik Wonosemo. Wonosemo melempar cermin ke iblis tersebut dan pecahan-pecahan cermin menjelma menjadi 108 danau yang sama indahnya.

Di antara gunung berapi, batu gamping, dan danau... Yang mana yang paling Wearinasians senangi?

*) Featured image by kingofwallpapers.com

Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.