3 Spot Wisata Underrated yang Diam-diam Menghanyutkan

Berwisata memang mengasyikkan, namun mengunjungi destinasi-destinasi mainstream yang sudah sering dikunjungi kadang bisa jadi membosankan. Oleh sebab itu, Wearinasia punya rekomendasi tiga destinasi wisata yang menawarkan pemandangan dan pengalaman menakjubkan nan tak terlupakan, seperti dilansir dari theguardian.com.

 

Chocolate Hills, Filipina

 

8c44265b-2708-4a71-be70-f203b71a313c-2060x1236

 

Hamparan bukit di kawasan Bohol, Filipina ini bukanlah perbukitan biasa. Formasi ribuan bukit yang memiliki bentuk unik nan simetris membuat Bukit Coklat ini jelas punya ciri khasnya sendiri. Nama Chocolate Hills didapat dari bentuknya yang mirip dengan coklat Hershey's Kisses dan warna rerumputannya yang berubah kecoklatan acap kali musim kemarau tiba. Lebih uniknya lagi, hingga saat ini belum ada alasan pasti yang disepakati secara umum di balik terbentuknya bukit-bukit tersebut. Misterius!

 

 

Gletser Mendenhall, Alaska

 

84961bc7-becd-434e-9fdf-67fd639ff13e-2060x1373

 

Gletser sepanjang 19 kilometer ini terletak di Lembah Mendenhall, 19 kilometer dari Juneau, Alaska Tenggara. Di dalam bongkahan es raksasa ini terdapat sebuah gua es yang dapat diakses dengan mengendarai kayak. Semburat warna biru yang sejuk menghiasi gua es Mendenhall tak ayal menjadi salah satu daya tariknya yang paling mempesona, baik bagi turis internasional maupun turis domestik yang hendak berkunjung. Sayangnya, gletser ini perlahan-lahan sudah mulai mencair akibat pemanasan global yang membuat temperatur air laut turut naik.

 

Caño Cristales, Kolombia

 

b9b7e051-38c0-478c-89a0-db408a7ef654-2060x1236

 

Di hari-hari biasa, Caño Cristales tampak seperti sungai-sungai pada umumnya. Namun, sungai ini diam-diam menawarkan pemandangan permai bagai surga dunia yang tak dapat ditemukan di belahan dunia lain kala musim kemarau hendak berganti hujan. Ledakan warna-warna seperti merah, kuning, hijau, dan biru yang menarik perhatian membuat sungai ini wajib Anda kunjungi kala menjelajahi alam Kolombia!

 

Sayangnya, Caño Cristales terletak di area terisolasi yang sulit diakses menggunakan kendaraan. Untuk mengunjungi sungai ini, pengunjung dapat pertama-tama mampir ke kota La Macarena dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menunggang kuda/keledai.
 

*) All images by theguardian.com
**) Featured image by juneaushoretours.com

Rachel Manuella - September 12, 2017
← Previous Post