Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

3 Aplikasi Android untuk Menghemat Baterai di Alam Terbuka

3 Aplikasi Android untuk Menghemat Baterai di Alam Terbuka
  • SHARE
THE JOURNAL

3 Aplikasi Android untuk Menghemat Baterai di Alam Terbuka

  • SHARE

Words & Photo by : | May 2, 2017

Ketika kehabisan baterai ponsel, pengalaman di alam terbuka jadi lebih menakutkan. Pengguna Android boleh bergembira dan segera mengunduh aplikasi penghemat baterai ini.

Salah satu ketakutan berada di alam terbuka adalah kehabisan baterai ponsel yang membuat sulit untuk menghubungi siapa-siapa. Pengguna Android boleh bergembira dan segera mengunduh aplikasi penghemat baterai ini. Wearinasia telah merangkum tiga aplikasi yang boleh di-download.

DU BATTERY SAVER - POWER SAVER

Dari lamannya DU Battery Saver - Power Saver di Google Playstore, lebih dari 400 juta pengguna Android menyukai aplikasi penghemat baterai tersebut. Hal itu dibuktikan oleh umpan balik dari lebih dari 12,8 juta user. (Di atas 9,3 juta pemakai memberikan bintang lima dari lima untuk DU Battery Saver - Power Saver.)

Mengapa aplikasi DU Apps Studio begitu digemari? DU Battery Saver - Power Saver memiliki fitur One-Click Optimization. Optimisasi ini akan memudahkan pencarian dan perbaikan masalah terkait pemakaian baterai dan membuka pengaturan yang sebelumnya terkunci untuk menghemat energi.

Tak hanya itu, aplikasi ini punya widget "Task Killer" yang bakal mewujudkan penghematan energi. Widget 4x1 akan membuat pengaturan Wifi, Data, Brightness (terang atau gelapnya layar Android), dan mode power saving menjadi lebih mudah.

 

GREENIFY

Greenify dapat memperpanjang masa hidup baterai dengan mengotomasisasi proses hibernasi aplikasi-aplikasi di ponsel dan bukannya menghentikan aplikasi-aplikasi tersebut sepenuhnya. Untuk apa? Android Anda akan membutuhkan lebih banyak energi untuk menyalakan aplikasi dari awal dibanding sekadar 'membangunkannya dari tidur'.

Kontributor situs teknologi cnet.com Scott Webster menjelaskan bahwa Greenify pun memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengurutkan aplikasi dengan prioritas lebih rendah untuk diistirahatkan terlebih dahulu. Scott pun menambahkan, tentu tak mungkin untuk membuat fitur alarm atau aplikasi pesan singkat (chatting) tidur sementara karena kita menggunakan keduanya setiap hari.

Dua fiturnya yang perlu diperhatikan yakni Aggressive Doze yang memungkinkan aplikasi-aplikasi tersebut untuk berhibernasi tepat beberapa menit setelah Anda berhenti menggunakannya lagi. Satu lagi, Shallow Hibernation yang menghentikan fungsi background aplikasi itu tanpa betul-betul mengakhiri kerja aplikasinya.

AVAST BATTERY SAVER

Avast Battery Saver mempermudah fungsi penghematan baterai berkat pengaturan power saving tepat di satu menu. (Berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi serupa yang memiliki pengaturan yang tersebar di berbagai submenu.) Avast Battery Saver memungkinkan Anda untuk mengubah WiFi, keterangan layar, sinkronisasi, serta getaran.

Anda bisa langsung memilih satu dari empat profil yang telah diatur di awal (Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode) untuk kemudian di-customize pula. Jadi, aplikasi mana yang menjadi pilihan?

*) Featured image by System Review Bonus

 

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.