Story

Update mengenai informasi terkait teknologi dan urban culture. Get inspired!

  • 6 Destinasi di Bali yang Bisa Membuat Bulu Roma Berdiri

    Pastinya Wearinasians yang suka melancong, pernah ke Bali dan merasa takjub dengan keindahannya, tapi tahukah kalau ada beberapa area di Bali yang memberikan impresi ngeri atau angker, entah dikarenakan sekedar bangunannya yang mulai menua atau memang karena ada "sesuatu" yang hinggap di tempat tersebut. Tertarik untuk membuktikannya, berikut adalah daftarnya:

    1. BEDUGUL TAMAN REKREASI HOTEL & RESOR

    6887012589_66705d85b9_b

    Letaknya di bukit daerah Bedugul yang bisa ditempuh sejauh 50KM dari Kuta. Kesan angker semakin terasa dengan tumbuhan liar yang melingkari sekujur bangunan dan warna bangunan yang semakin temaram sehingga terlihat seperti bangunan-bangunan di film horor. Konon di bangunan berukuran bak istana ini tinggal arwah-arwah para kuli bangunan yang meregang nyawa saat proses pengerjaan hotel ini berlangsung.

    13379356 Image via Flickr
    5495601300_755ba371bc_b Image via Flickr
    15325558230_53599a4f6a_z Image via Flickr
    balifoto12 Image via Flickr

    2. PANTAI MUAYA JIMBARAN

    jimbaran-restaurants-Jimbaran-beach-club Image by Balivillasandmore.com
    Sepasang Jenglot Ditemukan di Pantai Jimbaran_607610 Image by Beritabali.com

    Pantai ini menjadi salah satu atraksi yang paling digemari di Bali, namun ditengah ketenangannya, di tempat ini sempat ditemukan "Jenglot" boneka magis yang dipercaya dapat merasuki manusia untuk melakukan tindakahan keji atau jahat.

    3. KUBURAN BALI DI DESA TRUNYAN

    terunyan (1) Image by Manias De Gisah

    Leak adalah makhluk halus asli Bali yang penampakannya hanya berupa kepala dengan organ yang mengatung. Dan Leak dipercayai banyak berada di kuburan-kuburan Bali, yang menempatkan jenazah di bawah pohon.

    4. KUIL PEMUTERAN (BAWAH LAUT)

    Menakjubkanya-Pesona-Candi-Bawah-Laut-Pemuteran-Bali Image by Piknikdong.com

    Bila Wearinasians adalah tipe orang yang mudah paranoid saat melihat patung-patung besar, ada baiknya alam bawah laut Desa Pemuteran tidak dieksplrorasi, mengingat di sini bersemayam patung-patung pemujaan, yang bisa terasa angket bagi yang tidak mampu memaknainya.

    5. TAMAN FESTIVAL BALI

    img_4611 Image by Ikimasho.net

    Taman Festival yang terletak di Sanur pernah mengalami masa jaya, dimana tempat ini menjadi pusat hiburan keluarga sekaligus penangkaran hewan-hewan yang dilindungi. Tempat ini tutup karena kesulitan ekonomi dan sempat sebagian gedung-gedungnya terbakar akibat praktek bakar sampah sembarangan. Yang paling mengerikan, menurut para blogger yang mendengarnya dari warga setempat, di tempat ini masih berseliweran buaya-buaya yang tersisa dari penangkaran, salah satu sumber bahkan mengatakan airnya sampai memerah, entarh itu dikarenakan para buaya saling memangsa atau menyantap ..... (entahlah)

    img_4668 Image by Ikimasho.net
    img_4637 Image by Ikimasho.net

    Area teater yang dulu menjadi pusat hiburan keluarga sekarang terlihat mirip dengan taman jurassic yang mencekam, semak belukar dimana-mana, bahkan ada satu area yang dianggap paling angker, dimana di tengah areanya tumbuh pohon yang menjulang tinggi dengan diapit 4 patung yang sudah hancur lebur.

    6. BOUNTY BEACH CLUB BUNGALOW

    beach-bounty-bungalows Image by Terseram.com

    Terletak di Pantai Gili Meno, bangunan mungil yang sudah hampir roboh ini menyimpan cerita misterinya sendiri. Konon bangunan ini terbengkalai sejak pemiliknya meninggal seorang diri secara misterius dan kerap menampakkan dirinya kembali dalam bentuk bayangan hitam, namun cerita lainnya menyebutkan, bahwa bangunan ini ditinggalkan setelah tragedi bom bali pada tahun 200. Entah mana yang benar, namun rasanya tetap saja tidak semua pelancong akan nyaman untuk singgah dekat reruntuhan penginapan ini mengingat tampilannya yang semakin menyerupai lokasi-lokasi shooting film horor hollywood.

  • 5 Gadget Tercanggih di Tahun 2017 yang Bisa Dipakai Saat Traveling

    Ajang tahunan Customer Electronic Show (CES) 2017 selalu menjadi sorotan dunia karena produk-produk teknologi yang dipamerkan. Acara ini kerap menjadi ajang bergengsi yang menjadi awal mula perkenalan dunia dengan produk-produk elektronik revolusioner, seperti pemutar kaset VCR pada masa lampau sampai wearables dan drone yang sedang digandrungi masyakarat dunia saat ini.

    Berikut adalah hasil penelusuran kami akan produk elektronik yang muncul di CES 2017 dan bisa jadi teman selama melancong:

    1. RAZER PROJECT VALERIE

    razer_project_valerie_ces2017_00

    Bagi seorang pelancong yang hobi main video game, bermain game bisa jadi layaknya sebuah ritual yang wajib untuk dilakukan dimana dan kapan saja, tidak terkecuali saat melancong ke luar negeri sekalipun. Bila Wearinasians adalah gamer kelas berat, mungkin bisa mempertimbangkan Razer Project Valerie, sebuah laptop gaming yang didesain dengan tiga layar dengan resolusi visual 4K!

    2. POWERRAY AQUATIC DRONE

    bdpng

    Aktifitas memancing akan semakin menarik dengan bantuan drone pemancing. Drone PowerRay Aquatic ini tidak hanya memvisualisasikan area bawah air ke aplikasi aplikasi smartphone atau tablet penggunanya tetapi juga dapat menyajikan data dan membantu penangkapan ikan. Sedangkan untuk sensasi yang lebih ril, Wearinasians bisa juga mengenakan kacamata VR untuk sensasi menyelam dari sudut pandang pertama.

    3. WILLOW BREAST PUMP AND HAND LIBERATOR

    home_band_3_1

    Bagi para ibu yang sedang menyusui dan masih memberikan ASI eksklusif, tentunya memerah susu asi terkadang dirasa kurang praktis dan mengharuskan aktifitas terhenti. Untuk mempermudah proses ini Willow breast pump mampu memerah susu secara otomatis dengan motor yang dapat diisi kembali baterainya. ASI akan tersimpan pada kantong yang tertanam di dalam mesin berbentuk bra ini.

    4. KAMERA POLAROID POP FUNKY INSTAPRINT

    polaroid-snaptouch-popthumb

    Polaroid, merek pembuat foto langsung jadi yang telah berumur 80 tahun lebih ini, memamerkan sederet produk seperti Polaroid Snap Touch Instant dan Polaroid Zip Instant Photoprinter yang tergabung dalam kategori Polaroid Pop Instant Digital Camera. Produk Polaroid kali ini tampil dengan layar sentuh dan dapat langsung dicetak setelah foto diambil, apabila ingin mencetak foto dari smartphone, Wearinasians bisa menggunakan Polaroid Zip Instant Photoprinter, yang ukurannya mudah untuk dimasukkan ke saku celana. Printer dapat beroperasi melalui aplikasi yang dapat beroperasi di perangkat Andoir dan iOS.

    5. HONDA SELF-BALANCING MOTORCYCLE CONCEPT

    honda-self-balancing-bike_827x510_61483692103 (1)

    CES juga menjadi ajang pamer perusahaan otomotif untuk memamerkan produk-produk prototype mereka. Salah satunya adalah Honda yang memperkenalkan motor yang dapat menyeimbangkan dirinya sendiri. Moda transportasi aman nan nyaman, namun juga tetap terlihat macho ini, pastinya akan menjadi pilihan menarik bagi para pelancong yang suka melakukan touring dalam jarak yang ekstrim.

  • 5 Cara Pebisnis Terkaya Mendapatkan Kekayaannya, Sampai Mampu Beli Pulau Pribadi

    Bila ada istilah rumahku-istanaku, mungkin pulau bisa jadi sebuah kerajaan pribadi sang pemilik. Tak heran pulau pribadi sangat erat hubungannya dengan kaum bangsawan dan para pebisnis sukses yang notabene memiliki kocek super tebal. Lokasi pulau pribadi yang dimiliki para pesohor ini tersebar dari pulau-pulau tropis sampai pinggir Eropa. Berikut 10 pebisnis super kaya yang memiliki kemewahan pulau pribadi, yang hanya menjadi angan-angan mayoritas masyarakat biasa.

    1. RICHARD BRANSON: NECKER ISLAND

    richard_necker_roof_full_width_1

    Necker Island, terletak di British Virgin Island merupakan salah satu pulau pribadi yang namanya sering terberitakan di media, karena tak jarang artis-artis Hollywood seperti Mariah Carey dan sederet nama terkenal lainnya singgah di pulau pribadi bertarif selangit ini, bagaimana tidak, untuk sepasang kekasih bermalam selama 4 hari, tarif yang dikenakan Rp22juta rupiah per-orang dan Rp40juta rupiah per-orang untuk 7 hari. Tak sekedar mewah, pulau seluas 74 hektar ini juga dibangung dengan prinsip energi mandiri dan ramah lingkungan.

    CARA RICHARD BRANSON MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    featured

    Richard Branson merupakan pebisnis eksentrik yang mengepalai Virgin Group, perusahaan multi sektor, yang awalnya dimulai dari perusahaan rekaman musik dan merambah ke maskapai penerbangan, operator seluler, sampai perusahaan wisata ke luar angkasa.

    2. LARRY ELLISON: LANAI, HAWAII

    fpo_man_514

    Pulau terbesar keenam di Hawaii ini terletak tak jauh dari pesisir Maui. Tak tanggung-tanggung untuk mengakuisisi pulau ini, Ellison merogoh kocek sedalam 4 triliun rupiah, dimana 98% dari tanah seluas 90.240 hektar akan disulap sebagai tempat singgah turis dan pemukiman yang mengedepankan aktifitas perekonomian yang ramah lingkungan.

    CARA LARRY ELLISON MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    getty_456303498_970597970450069_53840

    Larry Ellison merupakan pebisnis teknologi terpandang yang menemukan perusahaan peranti lunak, Oracle. Awal kesuksesannya dimulai saat Ellison membuat database untuk CIA pada tahun 1977 dan kesuksesannya terus berlanjut dengan membawa Oracle Go Public sehari sebelum Microsoft melakukan hal yang sama. Kesuksesannya di dunia teknologi, terbukti dengan namanya yang selalu terdaftar pada daftar orang terkaya versi majalah Forbes.

    3. DIETRICH MATESCHITZ: LAUCALA ISLAND, FIJI

    peninsula-villa-aerial-7-2048x1365

    Laucala Island yang terletak di Fiji memiliki luas 4.480 hektar menawarkan pesona alam yang menarik mulai dari beragam anggrek, pasir putih, sampai hutan kecil. Pulau mungil nan mewah ini juga dilengkapi dengan bar, tempat makan, dan area menunggang kuda.

    CARA DIETRICH MATESCHITZ MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    613x1

    Namanya tergolong sulit untuk diucapkan tetapi tidak demikian dengan produk sekaligus perusahaan yang membuatnya jutawan, karena Wearinasians pasti pernah mendengar minuman berenergi, Red Bull atau yang lebih terkenal dengan nama Kratingdaeng di pasar lokal. Dietrich secara tak sengaja mencium potensi minuman asal Thailand tersebut, saat jet lag-nya hilang setelah meminumnya. Singkat cerita Dietrich mengajak kerja sama pemilik merek dan memasarkannya secara global.

    4. ROMAN ABRAMOVICH: NEW HOLLAND ISLAND, ST. PETERSBURG, RUSIA

    img5

    Tak seperti pulau pribadi yang umumnya dikelilingi pantai yang biru, Pulau New Holland, merupakan pulau buatan berbentuk segitiga yang berada di jantung kota St. Petersburg, Rusia. Roman Abramovich merupakan pemegang ijin pengelolaan lahan ini selama 100 tahun ke depan. Abramovich akan menjadikan area ini sebagai pusat urban yang dilengkapi dengan hotel dan museum kontemporer.

    CARA ROMAN ABRAMOVICH MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    roman-abramovich-chelsea-1024x768

    Jauh sebelum Roman Abramovich dikenal sebagai pemilik klub sepakbola Liga Inggris, Chelsea FC, pria asli Rusia ini mendulang kekayaannya dari ekspor minyak yang dinilai beberapa pihak kontroversial, dan membeli perusahaan-perusahaan raksasa di Rusia dengan harga yang tidak sampai separuhnya dan menjual dengan harga selangit. Total kekayaannya saat ini diprediksi situs Forbes mencapai US$8.6 triliun.

    5. TED TURNER: ST PHILIPS ISLAND, SOUTH CAROLINA, AMERIKA SERIKAT

    SONY DSC SONY DSC

    St. Philips Island dibeli Ted Turner pada tahun 1979, pulau ini berdekatan dengan Samudera Atlantik dan menjadi kawasan konservasi yang masih menjadi rumah bagi hewan-hewan liar, termasuk buaya besar yang berseliweran di sekitar tanah seluas 4.700 hektar ini. Bila Wearinasians memiliki kocek yang cukup tebal, Turner sedang melego pulaunya ini seharga US$23,8juta, tertarik?

    CARA TED TURNER MENDAPATKAN KEKAYAAN:

    131111212246-16-ted-turner-horizontal-large-gallery

    Ted pada masa mudanya mewarisi perusahaan periklanan dari ayahnya dan merubahnya menjadi Turner Broadcasting Company, yang menjadi cikal bakal lahirnya stasiun berita 24 jam pertama di dunia, bernama CNN.

  • 3 Tip Agar Bisa Kerja Online Sembari Traveling Secara Produktif

    Jalan-jalan alias traveling adalah jawaban template yang kerap kita utarakan saat mengisi kolom hobi atau passion pada kuesioner atau wawancara kerja. Tetap yang namanya traveling pastinya membutuhkan banyak dana dan kalaupun Anda berhasil memangkas anggaran sedemikian banyaknya ala para backpacker, tetap saja pada akhirnya dengan skenario demikian, liburan sama dengan pengeluaran. Oleh karena itu kenapa tidak mencari pekerjaan yang memang membayar Anda untuk traveling atau mencari pekerjaan online yang bisa dilakukan sembari berpetualang, jadi tidak ada istilah bokek di akhir bulan karena pengeluaran biaya liburan yang berlebihan.

    Bila Wearinasians sudah memutuskan untuk menjadi pekerja "nomaden" atau terlibat dalam pekerjaan atau bisnis lainnya yang hanya memerlukan laptop dan koneksi internet, berikut adalah 5 tip yang harus Wearinasians ketahui agar tetap produktif saat bekerja sembari traveling.

    1. PASTIKAN GADGET KEBAL CUACA

    Bila Wearinasians memerlukan laptop untuk bekerja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, layar laptop di-desain untuk digunaan dalam ruang sehingga akan sulit dilihat apabila terkena sinar matahari secara langsung (glare) oleh karena itu, Wearinasians dapat mengakalinya dengan menggunakan pelapis kaca antiglare atau bisa juga membeli pelindung (visor) atau tenda untuk layar. Di saat cuaca di daerah yang dituju mendung, ada baiknya apabila produk-produk elektronik di masukkan ke dalam kantong zip lock (sebutan bagi kantong kedap udara) atau bisa juga dengan menggunakan dry bag.

    132162799a0ab4baa84419a94e5b3ec4 Source: Amazon.com
    61owjhfdxzl-_sl1000_ Source: Amazon.com

     

    2. AMANKAN KONEKSI

    ipad-mini-macbook-air-lets-talk-ios-1024x768

    Di era serba terkoneksi seperti hari ini, peran jaringan internet semakin penting dalam dunia kerja, oleh karena itu pastikan kuota internet smartphone Wearinasians sudah terisi atau bila perlu membeli modem mobile, agar proses tethering internet dapat berjalan lancar. Bergantung kepada jaringan Wi-Fi adalah hal terakhir yang mungkin ingin Wearinasians pertimbangkan, karena di negara maju sekalipun, terkadang jaringan internet kurang bisa diandalkan di saat-saat genting.

    3. INSPIRASI TIADA HENTI

    inhabitat Source: Inhabitat

    Akan sangat disayangkan bila sesi bekerja Wearinasians di saat traveling, hanya terpaku di depan laptop. Karena akan ada banyak momen berharga yang terlewatkan dan belum tentu pekerjaan tersebut dapat terlesaikan secara kreatif atau sempurna, oleh karena itu ada baiknya, jika Wearinasians menyempatkan diri untuk disconnect dari gadget dan mulai mendokumentasikan temuan atau momen menarik yang muncul selama perjalanan, siapa tahu ada ide yang didapat  dan dapat diimplementasikan di pekerjaan Wearinasians.

  • Keindahan Alam Amerika Serikat Saat Musim Liburan yang Diabadikan Drone

    Suasana liburan Natal dan tahun baru 2017 semakin terasa kehangatan dan kemeriahannya tak ayal ini membuat kita semakin berandai-andai untuk menikmati liburan, tidak terkecuali, berlibur ke negeri Paman Sam. Namun harus diakui, anggaran untuk melancong ke negeri adidaya tersebut tidaklah begitu murah, tapi jangan biarkan mimpi untuk berkelana ke Amerika Serikat padam hanya karena dana yang mentok, tetap percaya dan buat rencana pengumpulan dana yang spesifik, niscaya keingangan Wearinasians akan tercapai. Untuk menambah semangat Wearinasians, berikut adalah rekaman video drone yang super cantik, akan alam negara bagian Colorado dan kota Stillwater di Oklahoma.

    1. COLORADO

    Tidak semua negara bagian di Amerika Serikat sesibuk kota New York, Oregon adalah salah satu negara bagian yang cenderung lebih adem-ayem dibandingkan area-area lain di AS. Video ini ditangkap oleh para pilot drone yang tergabung dalam Dronenerds.com.

    2. STILLWATER, OKLAHOMA

    Libur natal dan tahun baru di negeri Paman Sam, identik dengan salju dan danau-danau yang mulai membeku karena suhu yang semakin melorot. Pemandangan klasik ini bisa Wearinasians nikmati dengan berkunjung ke kota Stillwater, negara bagian Oklahoma.

    Stillwater, Still Snowing // DJI Mavic Pro 4K! from Whitespace Films, LLC on Vimeo.

    Sedang berpikir untuk mendalami aerial videography ? Baca ulasan lainnya mengenai "5 Tip Dalam Memilih Drone" atau "Panduan Menerbangkan Drone Bagi Pemula (Semua Merek)"

  • Mengintip "Surga" di JABAR dengan Kocek Rp250ribuan

    Lumrah rasanya bila setelah Wearianasians mengarungi keindahan Green Canyon dan mendeskripsikannya sebagai aliran "surga" yang melukis tanah Jawa Barat. Warga lokal mengenal Green Canyon sebagai Cukang Taneuh alias Jembatan Tanah dikarenakan pada hulunya terdapat jembatan tanah yang membentang sepanjang 40M dan selebar 3M, bak sebuah terowongan.

    slack-for-ios-upload-2-min

    Salah satu atraksi alam yang membuat Green Canyon menggema sebagai tujuan melancong, ialah body rafting, sensasi menghanyutkan diri melewati aliran Sungai Cijulang yang dihimpit tebing-tebing berlumut hijau. Sempat terpikir kalau aktifitas ini akan usai dalam tempo waktu yang singkat, namun pengalaman berkata sebaliknya, panjangnya sungai baru bisa kami selesaikan dalam kurun waktu satu setengah jam (diluar waktu istirahat). Kira-kira sensasi apa saja yang dapat ditemukan saat "berhanyut-hanyut" ria di tanah legenda ini? Berikut daftar singkat temuan saya:

    1. CLIFF JUMPING (LOMPAT TEBING)

    slack-for-ios-upload-4-min

     

    Bila Wearinasians terinspirasi dengan aksi lompat bebas, terjun payung, atau kegiatan pemacu adrenalin lainnya yang kerap dilakukan atlit-atlit yang disponsori GoPro, namun belum memiliki keberanian yang cukup (seperti saya), tebing-tebing di Sungai Cijulang bisa menjadi langkah pertama Wearinasians sebelum menjadi pecandu adrenalin sejati. Dengan ketinggian kurang lebih 9M, pelancong ditantang untuk terjun bebas, tetapi walaupun terdengar "pendek", dan tidak se-ekstrim zona-zona cliff jumping lain yang umumnya dapat mencapai lebih dari 20M, tantangan ini cukup untuk membuat saya maju-mundur sebelum akhirnya nekad melompat.

    Selama saya menikmati sesi "menghanyutkan diri" ini, tercatat ada tiga titik loncat yang bisa Wearinasians taklukkan dengan ketinggian yang tidak berbeda jauh satu sama lain. Sedangkan hal lain yang wajib diperhatikan ialah cara mendarat yang aman, yakni dengan memastikan kaki terlebih dahulu menghantam air, lupakan sejenak aksi backflip ala atlit ekstrim karena bila air tamparan air langsung ke tubuh, cukup membuat dada sesak (pengalaman pribadi).

    2. BODY RAFTING

    slack-for-ios-upload-3-min

    Sungai di Green Canyon ini merupakan salah satu dari sedikit sungai di alam semesta yang aman untuk aktifitas body rafting, tak ayal hal ini menjadi atraksi turis yang menarik, baik untuk wisatawan lokal atau mancanegara. Cukup bermodalkan pelampung, helm, dan pakaian renang yang nyaman, tebing alam berwarna hijau yang nan indah, siap menjadi hiburan yang menyegarkan pikiran Wearinasians.

    slack-for-ios-upload-5-min

    3. SAMPAH!

    Dari informasi yang saya dengar, Green Canyon dan atraksi sekitarnya dikelola secara swadaya dan hasil gotong royong antar masyarakat. Impresi saya akan kemandirian warga dalam mengelola objek wisata ini patut diacungi jempol, namun dalam hal mengelola kebersihan, saya rasa masih banyak yang bisa dikembangkan, misalnya zona yang dijadikan istirahat, lengkap dengan penjaja makanan kecil seperti mie instan, rokok, dan kopi. Masih banyak pelancong dan pemandu yang secara berjemaah membuang puntung rokok dan sisa makanan ke aliran sungai, yang sontak membuat hati saya miris, mengingat keindahan alam ini apabila dirawat secara telaten, pastinya menjadi destinasi wisata eksotis yang makin seksi.

  • 6 Pekerjaan yang Membayarmu Untuk Berpetualang

    Untuk urusan memilih pekerjaan, kadang kita dihadapi dengan jenis pekerjaan yang memberikan apresiasi gaji yang tinggi namun tidak bisa dinikmati karena monoton dan ada jenis sebaliknya, yang penuh petualangan namun seret dalam hal gaji. Namun bagaimana bila ternyata ada pekerjaan yang malah mengharuskan Anda untuk bereksplorasi alias traveling sekaligus menawarkan gaji yang memuaskan atau setidaknya kepuasan batin? Berikut jenis pekerjaan dimaksud:

    1. ENVIROMENTALIST

    environmentalist Source: Creative Commons

    Tipe pekerjaan ini dapat berada dibawah lembaga swasta atau pemerintahan. Para enviromentalist menselebrasi keindahan alam luar ruang alias outdoor dengan melakukan riset-riset dan upaya konservasi terkait sumber-sumber daya alam yang menyangkut hajar hidup orang banyak.

    2. ARSITEK/URBAN PLANNER

    7640990538_6b74fb5dbe_o Source: Creative Commons

    Iklim dunia usaha yang semakin mengedepankan keberlanjutan di setiap segi bisnis membuat ketertarikan akan pembangunan berasaskan lingkungan menjadi semakin populer dan banyak dicari. Tantangannya besar dan memerlukan banyak referensi dari alam, namun sudah banyak pihak yang siap merogoh kocek untuk memberikan imbalan tinggi untuk pekerjaan semacam ini.

    3. GEOLOG

    Not that we want to make you jealous about the amazing places we work...OK, OK, we're definitely trying to make you jealous...here's a shot of a geologist on an outcrop of Nanushuk Formation, Tuktu Bluff, Alaska in the summer of 2004. Photographer: Dave Houseknecht, USGS.

     

    Bagi seorang geolog alam bebas adalah lab raksasa yang menyimpan banyak data, yang dapat digunakan untuk memprediksi cuaca, perencanaan pembangunan, dan mencoba memecahkan masalah manusia yang masih banyak tergantung oleh sumber daya alam yang tidak tergantikan. Geolog bukanlah profesi identik dengan gaji tinggi namun seiring dengan semakin diperlukannya sumber energi yang baru, tak menutup kemungkinan profesional dalam bidang ini akan mendapat imbalan setinggi langit. Ingin tahu figur terkenal yang adalah seorang lulusan geologi? Tak lain dan bukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    4. MARINE BIOLOGY

    3482720574_2122fda94f_o Source: Creative Commons

    Punya kecintaan untuk kekayaan bahari? Kenapa tidak dedikasikan diri dengan menjadi seorang Marine Biologist atau Biologi kelautan. Saat ini profesi semacam ini mungkin belum populer, namun tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan yang sama dengan melamar ke perusahaan atau institusi luar negeri.

    5. PENJAGA HUTAN

    8430718738_74921cac66_o Source: Creative Commons

    Punya keinginan untuk mengkonservasi alam atau fauna? Walaupun hal ini nampaknya masih belum menjadi agenda utama pemerintah kita, tetapi tahukah Anda kalau ada beberapa biliuner dalam negeri, sudah ada yang mulai mengelola beberapa zona hutan untuk tujuan konservasi? Misalnya Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) yang disokong perusahaan swasta ternama, mungkin Wearinasians tertarik untuk mengirimkan CV?

    6. PEMANDU WISATA PETUALANG

    7131303403_41b84e890b_o Source: Creative Commons

    Pandu wisatawan melewati Labuan Bajo, Raja Ampat, atau memandu wisatawan menatap sinar surga di Goa Jomblang, Yogyakarta, semuanya memungkinkan Weariansians untuk terus berpetualang tanpa harus menunggu waktu cuti dan yang terpenting, mendapat penghasilan sembari jalan-jalan :)

  • 5 Perlengkapan Travel Kekinian Di Bulan Desember 2016

    Menutup akhir tahun 2016, tentunya tidak menarik bila hanya disambut dengan jalan ke mal atau di "bersarang" di rumah saja. Mari arsipkan lebih banyak lagi memori-memori dengan melancong ke destinasi yang selama ini cuma hanya ada di dalam mimpi, namun pastikan salah satu dari 8 perlengkapan kekinian berikut ini sudah Wearinasians bawa:

    1_urban-explorer-nyc Source: Theplaidzebra.com

    1. JURNAL PERJALANAN

    Source: Esty.com Source: Esty.com

    Jaman memang sudah digital, tapi menulis secara analog tentunya akan lebih banyak mengaktifkan banyak jenis indera sehingga setiap detil perjalanan dapat terekam dengan baik. Dengan menulis, Wearinasians dituntun untuk lebih meresapi kondisi sekitar, sehingga siapa tahu ada jiwa penulis yang selama ini terpendam, mulai menampakkan keberadaannya.

    2. CASING SMARTPHONE SE-KERAS "TANK"

    Source: Windrocentral.com Source: Windrocentral.com

    Smartphone hendaknya menjadi alat pembantu Wearinasians selama bereksplorasi, bukannya menjadi "tuan" yang mewajibkan pemiliknya untuk selalu dijaga agar tidak rusak karena jatuh. Untuk menengahi kekhawatiran terkait, casing smartphone yang tahan banting boleh jadi investasi yang baik, agar petualangan Wearinasians terhenti karena iPhone mahal yang baru dicicil beberapa bulan lalu :)

    3. KAMERA AKSI ALIAS ACTION CAMERA

    cca289d2a4acd14c1cd9a84ffb41dd29_120 Source: Stoked.com

    Semahal-mahalnya smartphone Wearinasians pastinya tak akan berdaya saat harus mengarungi aktifitas seperti body-rafting di Pangandaran atau snorkling di Pulau Pahawang. Disinilah peran action camera bermain. Untuk urusan merek pastinya Wearinasians sudah banyak yang tahu, tetapi yang mungkin diperlukan inspirasi-inspira mengambil gambar menggunakan action camera. Berikut adalah beberapa video petualangan Jay Alvarez, yang bisa jadi referensi.

    4. HUMBLE BRAG #PERTEMENANSEHAT

    smartband

    Pastinya Wearinasians punya teman yang aktif berolahraga dan kerap mendokumentasikannya di Path atau Instagram. Dengan motif yang sama, namun pada tingkatan yang lebih canggih, Wearinasians, bisa membagikan screenshot hasil rekaman berupa jumlah kalori dan langkah yang telah terekam perangkat wearables atau smartband. Dan jangan lupa mencantumkan tagar #PertemananSehat di caption posting-an Anda :)

    5. DRONE LIPAT

    Source: TheVerge.com Source: TheVerge.com

    Jaman cepat berubah, drone yang identik dengan perangkat besar dan dioperasikan dengan remot kontrol yang kompleks, menjadi semakin ringkas, saking mungilnya produsen drone DJI menciptakan drone lipat yang hampir dapat dimasukkan ke dalam kantong celana (DJI Mavic Pro). Drone lipat ini, juga semakin memanjakan pengguna newbie dengan beragam sensor pengaman yang memperkecil kemungkinan kecelakaan saat terbang. Jadi bila punya kocek berlebih, drone lipat mungkin bisa jadi pilihan.

  • Terlalu! Robot Dari Karakter Film Avatar Ini Sangat Mirip Aslinya

    Pada acara perhelatan D23, Minggu waktu Amerika Serikat, Disney selaku tuan rumah, memamerkan video teaser untuk salah satu mega wahana terbarunya "Pandora: The World of Avatar", yang diambil langsung dari film box office James Cameron, yakni Avatar. Disney menjanjikan sensasi tinggal bersama warga berkulit biru yang kerap disebut Na'Vi People.

    Sensasi yang ditawarkan tidak sekedar serentetan video, tetapi memunculkan para Na'Vi dalam format audio-animatronics, sehingga pengunjung juga dapat menyentuh dan merasakan kehadiran karakter pada tingkat yang sangat ril. Apabila teaser dibawah ini, merupakan gambaran dari keseluruhan sensasi yang akan dirasakan pengunjung "Pandora: The World of Avatar", dapat dipastikan wahana yang akan diluncurkan pada tahun 2017 di Walt Disney World Resort, Florida  ini, akan menjadi sukses besar, serupa dengan film-nya yang telah lebih dulu mendulang sukses.

1-10 of 287